Kabar baik bagi mereka yang selalu bermasalah dengan mata pelajaran matematika! Menurut riset Northumbria University, Inggris (2009), konsumsi cokelat bisa meningkatkan kemampuan seseorang dalam mengerjakan soal hitung-hitungan.
Para responden yang berpartisipasi dalam riset tersebut bisa menghitung mundur lebih baik setelah mengonsumsi lima batang cokelat atau secangkir
cokelat panas yang mengandung 500 mg flavanol. Flavanol adalah senyawa kimia bersifat antioksidan yang terdapat di dalam cokelat. Hal ini bisa terjadi, menurut peneliti, karena flavanol ampuh meningkatkan aliran darah ke otak.
Berapa dosis cokelat yang tepat untuk dikonsumsi? Berdasarkan penelitian, manfaat terbaik diperoleh ketika Anda mengonsumsi kira-kira 6,7 gram cokelat per hari atau setara dengan sebungkus kecil cokelat dua atau tiga kali sepekan. Berbagai keuntungan mengonsumsi cokelat ini bisa Anda maksimalkan dengan memilih jenis dark chocolate yang sama sekali tidak menggunakan bahan campuran, seperti susu dan gula.
(f)