Nutrisi 

Asupan di Musim Penghujan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Asupan di Musim Penghujan Femina
Belakangan ini hampir tiap hari turun hujan. Udara lembap, kehujanan, ditambah lagi kalau pekerjaan sedang banyak, sehingga banyak yang terkena flu. Saat-saat seperti ini, Anda membutuhkan asupan atau menu yang tepat untuk  meningkatkan kekebalan tubuh di musim hujan.

Kalau Anda ingin fokus pada menu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, ada tiga komponen nutrisi yang perlu diingat, antioksidan,  protein, dan asam lemak esensial omega 3, yang memiliki kemampuan ekstra meningkatkan kemampuan tubuh guna melawan penyakit infeksi, seperti flu.
  • Makanan yang kaya antioksidan, seperti vitamin C, selenium, dan zinc, adalah brokoli, bayam, jambu biji, pepaya, seledri, dan kerang.
  • Makanan yang kaya protein, seperti tempe/tahu (kacang kedelai), susu murni (termasuk yoghurt), putih telur, kacang-kacangan (kacang merah, kacang hijau), ikan, ayam, dan daging (pilih yang rendah lemak).
  • Makanan yang kaya asam lemak esensial omega 3, seperti ikan salmon/tuna/sarden segar (ikan laut air dalam), dan flaxseed (biji flax). (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Diam Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Diam
Jika Anda melihat perilaku kekerasan - secara verbal atau fisik - apa yang Anda lakukan?
KOMENTAR
23 Jun 2015 - indrifebianti
Suatu kali, ketika saya sedang naik motor, terlihat seorang ibu dan anaknya sedang jalan di pinggir jalan. Dari awal saya lihat, posisi si anak berada di sisi jalanan dan si ibu cuek-cuek aja sambil sibuk dengan hp-nya. Sepertinya si ibu tidak ped ...
22 Jun 2015 - diankh
Pernah sore hari ketika saya sedang berjalan-jalan di sebuah mall melihat seorang anak menangis dan ditampar berkali-kali oleh Ibunya sehingga menjadi tontonan beberapa pengunjung.Melihat kejadian tersebut saya segera menarik tangan Ibu tersebut dan  ...



Majalah Edisi 27 (4 - 10 Juli 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 1 July 2015






  VIDEO