Nutrisi 

Asupan di Musim Penghujan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Asupan di Musim Penghujan Femina
Belakangan ini hampir tiap hari turun hujan. Udara lembap, kehujanan, ditambah lagi kalau pekerjaan sedang banyak, sehingga banyak yang terkena flu. Saat-saat seperti ini, Anda membutuhkan asupan atau menu yang tepat untuk  meningkatkan kekebalan tubuh di musim hujan.

Kalau Anda ingin fokus pada menu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, ada tiga komponen nutrisi yang perlu diingat, antioksidan,  protein, dan asam lemak esensial omega 3, yang memiliki kemampuan ekstra meningkatkan kemampuan tubuh guna melawan penyakit infeksi, seperti flu.
  • Makanan yang kaya antioksidan, seperti vitamin C, selenium, dan zinc, adalah brokoli, bayam, jambu biji, pepaya, seledri, dan kerang.
  • Makanan yang kaya protein, seperti tempe/tahu (kacang kedelai), susu murni (termasuk yoghurt), putih telur, kacang-kacangan (kacang merah, kacang hijau), ikan, ayam, dan daging (pilih yang rendah lemak).
  • Makanan yang kaya asam lemak esensial omega 3, seperti ikan salmon/tuna/sarden segar (ikan laut air dalam), dan flaxseed (biji flax). (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO