Nutrisi 

Asupan di Musim Penghujan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Asupan di Musim Penghujan Femina
Belakangan ini hampir tiap hari turun hujan. Udara lembap, kehujanan, ditambah lagi kalau pekerjaan sedang banyak, sehingga banyak yang terkena flu. Saat-saat seperti ini, Anda membutuhkan asupan atau menu yang tepat untuk  meningkatkan kekebalan tubuh di musim hujan.

Kalau Anda ingin fokus pada menu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, ada tiga komponen nutrisi yang perlu diingat, antioksidan,  protein, dan asam lemak esensial omega 3, yang memiliki kemampuan ekstra meningkatkan kemampuan tubuh guna melawan penyakit infeksi, seperti flu.
  • Makanan yang kaya antioksidan, seperti vitamin C, selenium, dan zinc, adalah brokoli, bayam, jambu biji, pepaya, seledri, dan kerang.
  • Makanan yang kaya protein, seperti tempe/tahu (kacang kedelai), susu murni (termasuk yoghurt), putih telur, kacang-kacangan (kacang merah, kacang hijau), ikan, ayam, dan daging (pilih yang rendah lemak).
  • Makanan yang kaya asam lemak esensial omega 3, seperti ikan salmon/tuna/sarden segar (ikan laut air dalam), dan flaxseed (biji flax). (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
POLING

Online Banking
Apakah Anda menggunakan layanan online banking?

Ya
Tidak
Topik Hari Ini THE INFLUENCER Femina
TOPIK Hari Ini
THE INFLUENCER
Rekomendasikan sosok paling inspiratif versi Anda!
KOMENTAR



Majalah Edisi 34 (30 Agustus - 5 September 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 27 August 2014






  VIDEO