Nutrisi 

Asupan di Musim Penghujan


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Asupan di Musim Penghujan Femina
Belakangan ini hampir tiap hari turun hujan. Udara lembap, kehujanan, ditambah lagi kalau pekerjaan sedang banyak, sehingga banyak yang terkena flu. Saat-saat seperti ini, Anda membutuhkan asupan atau menu yang tepat untuk  meningkatkan kekebalan tubuh di musim hujan.

Kalau Anda ingin fokus pada menu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, ada tiga komponen nutrisi yang perlu diingat, antioksidan,  protein, dan asam lemak esensial omega 3, yang memiliki kemampuan ekstra meningkatkan kemampuan tubuh guna melawan penyakit infeksi, seperti flu.
  • Makanan yang kaya antioksidan, seperti vitamin C, selenium, dan zinc, adalah brokoli, bayam, jambu biji, pepaya, seledri, dan kerang.
  • Makanan yang kaya protein, seperti tempe/tahu (kacang kedelai), susu murni (termasuk yoghurt), putih telur, kacang-kacangan (kacang merah, kacang hijau), ikan, ayam, dan daging (pilih yang rendah lemak).
  • Makanan yang kaya asam lemak esensial omega 3, seperti ikan salmon/tuna/sarden segar (ikan laut air dalam), dan flaxseed (biji flax). (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Live! Femina
TOPIK Hari Ini
Live!
Setujukah Anda jika hajatan selebritas ditayangkan secara live selama belasan jam di televisi nasional?
KOMENTAR
22 Dec 2014 - librana6325
Sama seperti teman yang lain, tidak setuju karena kurang mendidik apalagi jika yang menonton masih perlu bimbingan orang tua. Kemewahan yang ditampilkan dari pesta pernikahan hanya membuat para penonton terkesima. Masih banyak penonton TV dari kalang ...
22 Dec 2014 - IdaNadlira
Sangat tidak setuju. Mengatasnamakan memberikan pendidikan, pendidikan yang seperti apa? pendidikan jor joran kemewahan, pendidikan bahwa "hidup" hanya settingan belaka..  Selain sangat tidak mendidik justru malah menganggu hak pemirsa mendapatk ...
21 Dec 2014 - yuanitachristy
Sangat tidak setuju, * terlalu berlebihan* tidak sesuai dengan visi misi pertelevisian ya...* terlihat tidak cerdas menayangkan berita monoton* bahkan memperlihatkan keminiman kreativitas sebuah acara



Majalah Edisi 50 (20 - 26 Desember 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 17 December 2014






  VIDEO