Celebrity
Ully Triani, Dokter Gigi yang Tercebur ke Dunia Akting

23 Feb 2017


Foto: Jessica Tri Putri

Nama Ully Triani, Pemenang II dan Pemenang Favorit Wajah Femina 2007, ini sempat ‘tenggelam’ karena ia memilih fokus mengejar impiannya yang lain: menjadi dokter gigi.  Namun, dua tahun terakhir ini, ia kembali muncul di dunia entertainment sebagai aktris di bawah arahan sutradara-sutradara papan atas.
 
Ada kabar terbaru apa?
Saya baru merampungkan film kedua saya,  Labuan Hati,  yang rencananya rilis April mendatang. Di film ini saya berperan sebagai warga asli Flores yang bekerja sebagai tour guide.  Film yang disutradarai oleh Lola Amalia ini mengangkat kisah tentang 3 wanita dengan persoalan masing-masing bertemu di Labuan Bajo. Permasalahan yang dihadapi oleh karakter yang saya perankan adalah soal kepercayaan diri.
 
Seperti apa karakter yang Anda perankan?
Sebagai wanita berkulit gelap dan berambut kriwil, yang bertentangan dengan konsep kecantikan yang diyakini banyak orang di Indonesia. Hal itulah yang membuat karakter Maria yang saya perankan terjebak oleh rasa mindernya. Dia telah lama putus dari pacarnya dan meyakini hal itu dikarenakan fisiknya.
 
Tantangan film ini?
Wah, film ini banyak memberi saya PR. Tak sama dengan film saya sebelumnya, Stay With Me, yang bergenre drama romantis, film ini lebih banyak menawarkan petualangan. Tantangannya bukan sebatas akting saja, tapi juga ada hal-hal baru lainnya yang harus saya kuasai, seperti free dive dan dialek lokal. Kebetulan diving adalah salah satu hobi saya selain basket. Saya juga harus syuting selama 21 hari di laut Flores, bermalam di kapal. Akibatnya, kulit saya jadi tambah gelap. Saya juga mengasah kemampuan bahasa lokal lewat banyak ngobrol dengan awak kapal. Tapi, saya senang karena saya memang pencinta petualangan.
 
Petualangan seperti apa yang disukai?
Salah satunya adalah travel adventure. Tahun lalu saya liburan di Maroko. Saat tiba di Gurun Sahara untuk wisata, kami langsung dihadang badai pasir.  Di sana saya juga merasakan sand boarding di gurun Sahara. Senangnya, sejak Oktober lalu saya menjadi host untuk segmen traveling One Day In di Indonesia Morning Show Net TV. Pekerjaan ini mengakomodasi hobi saya akan petualangan. Saat syuting di Padang misalnya, saya berkesempatan mencoba panjat tebing dan juga wisata kuliner. Seru!
 
Kegiatan lain selain syuting dan presenting? 
Saya masih praktik sebagai dokter gigi. Dulu, alasan mengapa saya memilih profesi ini karena saya merasa bukan tipe orang kantoran. Itu sebabnya, saya sempat vakum dari dunia hiburan tahun 2010-2014 karena kesibukan menyelesaikan studi meraih gelar dokter gigi setelah lulus sebagai sarjana dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti. Kini saya  sudah aktif lagi. Diawali dengan menjadi model untuk videoklip RAN tahun 2014 lalu. Bersyukur sekarang pekerjaan lain saya di dunia entertainment juga fleksibel dan dinamis.
 
Awal  masuk dunia hiburan?
Tahun 2004 saya pernah ikut  Wajah Femina dan terpilih sebagai finalis karena banyak teman yang mendukung. Mereka menilai wajah saya fotogenik. Namun, saat itu saya mengundurkan diri karena karena masih terikat kontrak dengan pihak lain. Baru pada tahun 2007 saya ikut lagi, dan langsung menjadi Pemenang II dan Pemenang Favorit. Setelah menyandang predikat ‘lulusan Wajah Femina’ pintu-pintu kesempatan terbuka lebar bagi saya. Orang jadi lebih memercayai kemampuan saya. Apalagi saya juga mendapat pembekalan lengkap, dari ilmu presenting hingga akting, yang akhirnya benar-benar terpakai saat ini. (f)

Baca juga:
Tampil Keren Bersama Anak
Tampil Superglam di Pesta Akhir Tahun dengan 2 Busana Berikut
Cara Ully Triani Menjaga Kebugaran Tubuh

 
 

Reynette Fausto


Topic

#UllyTriani

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.