Celebrity
Raline Shah, Mandiri Lewat Akting

4 Sep 2018

 
Single, Tak Masalah
 
Keberhasilannya menjadi bintang iklan di audisi pertama membuat kemarahan keluarganya pun melunak. Meski izin keluar, ia tetap harus ikut mengurus bisnis keluarga. Namun, seperti yang dikatakan sutradara iklan pertamanya, garis hidup Raline sepertinya memang berada di depan kamera. Karena, tak lama bekerja di perusahaan keluarga, ia mendapat tawaran membintangi film 5 cm.
 
“Proses mendapatkan peran ini enggak gampang. Mungkin sampai 12 kali saya harus bolak-balik casting ke PH-nya,” katanya. Sebuah tantangan lain. Ia minim pengalaman dan sering diragukan mampu bicara seperti anak Jakarta, karena dianggap terlalu lama  tinggal di luar negeri dan berlogat Medan. Tak putus asa, Raline rajin pergi ke Universitas Indonesia di Depok untuk mengamati bahasa dan logat anak Jakarta.
 
Kini Raline sudah mengerucutkan misi hidupnya ke depan, ia ingin berakting di film skala internasional. “Saya belum bisa cerita banyak. Saat ini sedang proses mendapatkan agensi.
Kalau ada kemauan, pasti akan ada jalan.”
 
Raline tidak menyangkal bahwa pencapaian yang sudah ia raih juga memunculkan opini-opini yang tidak selalu menyenangkan. Meski bagi sebagian besar orang Raline dianggap sosok ideal, ia tak luput dari bullying.
 
“Tiap orang bisa beropini. Sebetulnya imbang saja, ada yang mem-bully, tapi ada juga yang memuji,” katanya. “Kadang-kadang saya berpikir, seseorang memang harus pernah di-bully agar bisa menjadi kuat,” ujarnya, tertawa. Ia mengaku, saat masih duduk di sekolah dasar di merika, sering menghadapi bullying karena ia orang Asia. Ia percaya, tiap orang punya timeline dan tantangan yang orang lain tidak tahu. Termasuk soal pernikahan.
 
“Tiap orang punya waktunya masing-masing, tiap orang punya tantangan pribadi yang tidak diketahui oleh orang lain, termasuk untuk mencapai sesuatu yang 'biasa' seperti menikah atau punya anak,” katanya.
 
Di usianya kini, tidak dipungkiri banyak yang menanyakan status lajangnya. Bukannya menampakkan kekesalan, Raline akan menjawab semua pertanyaan tentang statusnya. “Saya akan katakan, thank you for the question.  Mungkin they care about me, mungkin mereka berpikir dalam hidup itu harus memiliki pasangan, sehingga bila tidak punya, mereka merasa kasihan. Tapi, saya katakan, hidup saya sudah nyaman dan tidak perlu ada yang dikasihani. Saya melajang karena pilihan, bukan karena saya tidak mau punya pasangan atau tidak bisa punya pasangan,” katanya.
 
Apalagi, kini ia masih fokus mengejar mimpi berakting secara internasional. “Berani menjadi diri sendiri adalah ciri kekuatan seorang wanita,” pungkas Raline. (f)
 



 


Topic

#SiapaBilangGakBisa, #33SingleKuat, #pantene

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?