Celebrity
Menjadi Penyanyi K-Pop Pertama yang Masuk Nominasi, Fans Menantikan Kehadiran BTS di Billboard Music Awards 2017

19 May 2017


Foto: BigHit Entertainment

Bangtan Boys alias BTS kembali menjadi berita. Grup idol yang terdiri atas Rap Monster, Jimin, J-Hope, Suga, Jin, V dan Jungkook ini masuk nominasi Top Social Artist di ajang Billboard Awards (BBMs) 2017 yang akan berlangsung pada hari Minggu, 21 Mei pukul 19.00 waktu Amerika. Ini menjadikan BTS sebagai grup K-pop pertama yang meraih nominasi di BBMs.
 
Prestasi BTS di dunia internasional memang tidak main-main. Mini album The Most Beautiful Moment in Life, Part 2 yang dirilis di tahun 2015 menandai eksistensi mereka dengan masuk chart album Billboard 200 dan mencapai posisi 171. Setahun kemudian, mini album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever meraih posisi 107 di chart yang sama, sedangkan single Fire menempati posisi pertama untuk chart World Digital Song Sales Billboard.
 
Puncaknya, saat album Wings menduduki posisi ke-26 di Billboard 200 di bulan Oktober 2016. Mereka tidak hanya mencetak prestasi sebagai album K-pop yang menempati posisi tertinggi di sepanjang masa, tapi juga menjadi best selling ketika terjual hingga 16.000 kopi di minggu pertaman. Single Blood, Sweat & Tears juga meraih posisi pertama di World Digital Song Sales. Prestasi ini membuat konser BTS di tiga kota di AS tahun ini, yaitu Newark, Chicago, dan Anaheim sold out.
 
Popularitas BTS juga merambah di dunia maya. Saat ini mereka telah memiliki 5,6 juta followers di Twitter, 3,5 juta followers di Instagram, 4,3 juta likes di Facebook, dan 3,8 juta subscriber  di YouTube. Tidak heran, keaktifan mereka di media sosial membuat BTS menempati posisi pertama di chart Social 50 Billboard selama 30 minggu, chart yang mendata artis-artis yang paling menjadi pembicaraan di situs-situs top dan media sosial.
 
Atas prestasi inilah BTS menjadi salah satu nominasi di kategori Top Social Artist di ajang Billboard 2017. Mereka bersaing dengan penyanyi top dunia lainnya seperti Justin Biebers, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes. Bagi Army, sebutan untuk fans BTS, nominasi ini tentulah membanggakan. Saat akun twitter Billboard Music Awards 2017, @BBMAs2017, pada 15 Mei menulis tweet yang bertanya apakah fans ingin melihat penampilan BTS di BBMAs, hingga tulisan ini dimuat tweet ini telah di-retweet lebih dari 50.000 kali dan meraih lebih dari 25.000 like. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan tweet BBMAs mengenai penyanyi lainnya.
 
Ingin BTS memenangkan Top Social Artist di BBMAs? Anda bisa Vote mereka di sini. (f)
 
Baca juga:
Rilis Album Kedua Berjudul Wings, BTS Memecahkan Rekor YouTube Melalui Lagu Blood Sweat & Tears
Konser BTS Bikin Heboh Remaja, ABG, sampai Orangtua Penggemarnya
BTS Konser di Jakarta, Berikut 7 Lagu yang Akan Ditampilkan


Vini Damayanti


Topic

#koreancorner, #kpop