Celebrity
Mengintip Kehidupan Mewah Keluarga Kevin Kwan, Penulis Novel Crazy Rich Asians, Di Singapura

20 Sep 2018



Kakek Buyutnya Pendiri OCBC (Oversea-Chinese Banking Corporation)
 
Keluarga Kwan memang memiliki akar yang panjang dalam kehidupan sosial dan ekonomi Singapura. Kakek buyut Kevin, Oh Sian Guan, merupakan salah satu pendiri OCBC,  bank tertua di Singapura. Sementara, kakek dari pihak ibu, Paul Hang, mendirikan Gereja Metodis Hinghwa.
 
Kakek dari pihak ayah Kevin, Arthur PC Kwan, adalah dokter mata pertama di Singapura yang berpendidikan Barat dan menjadi komisaris untuk the St John Ambulance Brigade. Kerja sosialnya kepada rakyat miskin membuat Dr. Arthur dianugerahi gelar Knight oleh Ratu Elizabeth II.
 
“Kakek sangat rendah hati dan memiliki jiwa berbagi dan belas kasih, dan merupakan kakek idaman. Saya masih ingat bagaimana Kakek diam-diam mengajak saya dan saudara-saudara saya ke hotel untuk makan es krim, dan kami tidak boleh membocorkan hal tersebut kepada siapapun. Kakek yang kuliah di the University of Edinburg gemar mengenakan stelan jas yang berpotongan dan berkualitas bagus,” ujar Kevin.
 
Sementara, Nenek Kevin, Egan Oh, adalah wanita yang elegan. Pada masa mudanya, ia adalah kembang yang diperebutkan para cowok kerena kecantikan dan penampilannya. “Setiap kali beliau keluar rumah, pasti banyak pria-pria muda yang menunggunya di pagar untuk mengejar mobil dan melemparinya dengan bunga mawar atau surat cinta,” ujar Kevin.
 
Menurut Kevin, sang nenek yang menanamkan kebanggaan akan akarnya sebagai keturunan Tionghoa, karena ia tinggal di rumah neneknya sejak ia lahir hingga pindah ke Amerika Serikat.
 


Topic

#crazyrichasians, #kevinkwan, #singapura

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?