Celebrity
Komedian Hollywood, Jim Carrey, Alih Profesi Jadi Pelukis

11 Aug 2017


Foto : Dok. I Needed Color

Lukisan cat minyak bergaya abstrak atau wajah seseorang dengan warna-warna terang memenuhi di segala sudut ruangan yang membaur dengan berbagai furnitur rumah. Mulai dari lukisan di kanvas berukuran kecil sekitar 1 meter, hingga kanvas berukuran besar yang menjulang hingga ke langit-langit rumah.

Inilah hasil karya aktor komedi, Jim Carrey, yang tak banyak disangka orang bahwa ia bisa melukis. Disampaikan olehnya bahwa ia sudah melukis sejak 6 tahun belakangan ini, sebagai obat patah hati atas berakhirnya hubungan percintaannya dengan presenter Jenny McCarthy.

 “Saat jatuh cinta, kau merasa seperti melayang-layang tanpa beban. Namun, ketika kau kehilangan cinta, itu bisa menjadi momen terberat dalam hidup. Hal ini hanya bisa diobati dengan menemukan cinta yang baru,” tutur Jim yang menemukan cinta barunya terhadap dunia seni lukis.
 


Foto: Dok. I Needed Color

Tak hanya melukis di atas kanvas putih berbagai macam ukuran, Jim juga telah belajar memahat patung berukuran kecil yang dibuat dari tanah liat. Kebanyakan dari karya patungnya berbentuk figur kecil manusia dengan berbagai macam bentuk.

 

“Kau bisa menemukan cinta pada setiap warna lukisan yang saya gunakan, kehidupan di dalam diri pada setiap warna gelap yang saya goreskan, atau apa yang saya inginkan berdasarkan warna-warna terang yang ada,” tuturnya  yang diabadikan dalam film dokumenter berdurasi 6 menit, I Needed Color.

Jim Carrey bukan satu-satunya selebritas yang menjajal dunia seni lukis. Ada gitaris Rolling Stone, Ronnie Wood memotret visual diary atas kehiduan rock n roll dengan lukisan lanskap, penyanyi Bob Dylan yang menggambarkan makna dalam lagu-lagu yang telah dibuatnya dalam sebuah lukisan atau instalasi seni, atau aktor James Franco yang memadukan dua konsep seni instalasi dan fotografi sebagai media dan menginterpretasi ulang seni era Renaissance. (f)

Baca Juga :
Budaya Aborigin dan Indonesia Hadir dalam Lukisan di Pameran Hari Nasional Aborigin
Yang Menarik di Art Jakarta 2017
Pameran Play In Progress, Menikmati Fase Hidup Lewat Seni


 

Citra Narada Putri


Topic

#jimcarrey , #senilukis