Celebrity
Indah Permatasari Bangga Dipuji Habibie

18 Apr 2016


Foto: Jane Djuarahadi

Setelah lima film, Indah Permatasari dipercaya terlibat dalam film besar Rudy Habibie garapan Hanung Bramantyo. Langkahnya di dunia akting makin mantap.
 
Film Anda ngetop di Jerman, ya?
Iya, syukurlah. Kami juga tidak menyangka bisa menjadi headline di koran Kota Görlitz, Jerman. Kami tidak tahu bahwa syuting akan diliput wartawan kota. Mereka benar-benar datang sendiri. Tidak diundang. Kami bangga dan senang!
 
Sulitkah bermain di film Rudy Habibie?
Tidak terlalu, karena karakter saya, Ayu, tidak terlalu rumit.  Hanya, saya harus berbahasa Jawa karena Ayu adalah seorang putri Solo, anak raja yang mendapat beasiswa kuliah di Jerman. Untuk mendalami peran, saya belajar bahasa Jawa, terutama logatnya, sedangkan saya sendiri berasal dari Makassar. Kebiasaan berlogat Jawa saya bawa di kehidupan sehari-hari agar terbiasa. Saya juga memanfaatkan proses reading untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada acting coach.

Pernah bertemu Pak Habibie?
Ketika syuting, Eyang (B.J. Habibie) sering ke lokasi untuk melihat langsung prosesnya. Rasanya grogi dan canggung, sekaligus bangga. Beliau simpati terhadap akting saya sebagai Ayu. Apalagi ketika beliau tahu saya masih 18 tahun. Sangat tersanjung bisa dipuji dan ngobrol dengan beliau. Mungkin, kalau tidak bermain di film ini, saya tidak memiliki kesempatan itu.

Grogi berakting dengan Reza Rahadian?
Di awal syuting grogi dan deg-degan, soalnya saya tahu dia aktor serbabisa. Ternyata setelah kenal, sosoknya sangat rendah hati dan tidak pelit berbagi ilmu. Saya sering bertanya kepada dia soal akting. Sering curi-curi ilmunya, ha ha ha….

Ada perubahan pribadi setelah bermain di film ini?
Secara tidak langsung ada perubahan positif dalam diri, terutama dalam bekerja, menjadi lebih disiplin, total, dan semangat. Saat melihat proses syutingnya dalam hati saya berkata, “Inilah film yang saya inginkan!” Saya merasa semua orang yang terlibat sangat serius menggarapnya. Mulai dari kru hingga lawan main, semua total. Ini  makin memecut saya menekuni akting lebih dalam dan belajar lebih banyak soal film. Saya ingin fokus berkarier di industri ini.
 
Tidak takut kehilangan masa muda?
Bagi saya, pekerjaan ini sangat seru dan menyenangkan. Suasana bekerja tiap hari selalu berbeda. Banyak bertemu orang baru dan bisa berbagi cerita dengan mereka. Saya justru amat menikmatinya.
 
Film apa lagi yang ingin Anda eksplorasi?
Saya tidak pilih-pilih peran. Ingin bisa mencoba semua genre film dan karakter. Namun, sejak dulu saya selalu suka film karya Joko Anwar. Filmnya selalu menarik. Ingin bisa bermain di filmnya, yang selalu mencuri perhatian. Pasti akan sangat menantang. (f)

Dian Probowati


Topic

#ceritasampul

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.