Celebrity
Dari 2000 Aktor yang Ikut Audisi, Mena Massoud Akhirnya Terpilih Sebagai Pemeran Aladdin

17 Jul 2017


Foto: Instagram/@menamassey, Disney.com


Keinginan Disney untuk membuat versi live-action film-film animasi klasiknya terus diwujudkan. Setelah Maleficent, Cinderella, dan Beauty and the Beast, satu lagi yang akan dibuat adalah dari film animasi ikonisnya, Aladdin. Setelah menunjuk sutradara, Guy Ritchie, sebagai menyutradarainya, kesulitan muncul saat harus mencari pemeran Aladdin dan puteri Jasmine.

Disney sempat mengadakan audisi secara global dengan mengadakan casting call mulai bulan Maret 2017 lalu. Setiap aktor yang berusia 20-an dan bisa menyanyi juga diperbolehkan mengirim video audisi mereka. Kru Disney, Guy Ritchie, dan direktur casting Randi Hiller bahkan meminta tim casting dari seluruh dunia untuk membantu mereka mencari aktor yang pas. Mereka mencari dari London, , ke Mesir, Abu Dhabi hingga India.

Hasilnya, sekitar 2000 orang sudah mengajukan diri memerankan Aladdin dan Jasmine. Namun, terutama untuk peran Aladdin, mencari aktor yang bisa menyanyi dan menari—karena film akan dibuat versi musikal—ternyata sulit. Seperti diiinformasikan Hollywoodreporter.com, pihak Disney juga memiliki kriteria khusus, yaitu sang aktor harus berasal atau keturunan Timur Tengah atau India, sebab filmnya berlatar belakang kota Agrabah, Timur Tengah. Produksi film yang dijadwalkan dimulai awal Juli 2017 akhirnya mundur.

Namun, pencarian “Aladdin” pun berakhir. Pada acara D23, Sabtu (15/7), Disney mengumumkan bahwa Mena Massoud, aktor Kanada berdarah Mesir, yang akan memerankan Aladdin.  Sedangkan Jasmine akan diperankan oleh Naomi Scott, aktris Inggris berdarah India, yang tahun ini berperan sebagai Rangers Pink di film Power Rangers. Dan, nama Will Smith pun  diumumkan sebagai pemeran Genie. 


Penunjukkan Mena dan Naomi sekaligus menggugurkan beberapa nama yang telah disebut-sebut cocok memerankan dua sejoli tersebut. Riz Ahmed, Dev Pattel, Avan Jogia, bahkan Zayn Malik sempat disebut-sebut cocok menjadi Aladdin. Sedangkan karakter Jasmine dianggap pas diperankan Priyanka Chopra atau Jade Thirlwall, personel Little Mix.

Film Aladdin akan mulai syuting bulan Agustus 2017 di Inggris.

Lalu, siapakah Mena Massoud itu? Belum banyak keterangan soal Mena, namun berikut beberapa faktanya untuk Anda ketahui.

1. Mena lahir di Mesir, namun pindah ke Kanada saat berusia tiga tahun. Dirinya tinggal di kota Ontorio saat ini.
2. Peran pertama Mena sebagai aktor adalah pada serial Covenants tahun 2011 di episode 17. Di serial tersebut, Mena berperan sebagai anggota Al Qaeda.
3. Namun, film pertama yang mulai membuat namanya dikenal adalah Open Heart (2015).
4. Mena juga pernah muncul dalam serial Jack Ryan (2017) bersama John Krasinski dan Timothy Hutton. Di serial ini, Mena berperan sebagai Tarek Kassar, seorang analis CIA.
5. Idolanya adalah aktor Robin William.  
6. Stelah diumumkan sebagai Aladdin, melalui Twitternya, Mena menyampaikan rasa bahagianya bisa mendapat kesempatan berperan sebagai karakter ikonis tersebut.
 


Meiranie Nurtaeni


Topic

#filmhollywood

 

polling
Produk Kosmetik Favorit

Sebagai wanita, kita tidak bisa dipisahkan dari produk kecantikan. Nggak heran, deh, kita sulit menahan diri ketika melihat produk terbaru.

Produk kosmetik apa yang paling sering Anda beli meski belum habis?