Celebrity
BTS Kampanye Di PBB Untuk Membuat Suara Remaja Lebih Didengar

25 Sep 2018


Foto: Twitter @BTS_official, @UNICEF

Tampil gagah mengenakan setelan jas hitam, Duta Persahabatan UNICEF, Kim Nam-joon atau yang dikenal dengan nama panggung RM bicara soal kampanye BTS tentang mencintai diri sendiri yang dimulai sejak November tahun lalu.

"Adalah sebuah kehormatan bisa diundang berbicara di kesempatan luar biasa ini yang memiliki peran penting bagi generasi muda," ujar RM membuka pidatonya.
 
Dalam pidato selama 6 menit 29 detik itu, selain bicara tentang bagaimana musik telah menyelamatkan dirinya dari kegelisahan sebagai individu yang melihat dirinya dari mata orang lain. Juga bagaimana musik menginspirasi fans mereka, ARMY, untuk juga mencintai diri mereka dengan segala kesalahan yang pernah diperbuat.
 
Didampingi rekan-rekannya; V, Suga, Jin, Jungkook, Jimin, dan J-Hope, leader BTS tersebut berpesan agar publik, khususnya generasi remaja, tak takut untuk berpendapat. Pada bagian akhir RM menyisipkan pesan yang sangat menyentuh. “Siapa nama kalian. Ceritakan kisah kalian. Saya ingin mendengar suara kalian dan saya ingin mendengar keyakinan kalian. Tidak peduli siapa kalian, dari mana kalian berasal, warna kulit kalian, identitas gender kalian, suarakan dirimu,” katanya.
 

 
Kehadiran BTS di Sidang Umum PBB yang ke-73 yang digelar di Markas Besar PBB, New York, Senin, 24 September 2018, sebagai rangkaian dari peluncuran proyek UNICEF yang diberi nama 'Generation Unlimited'. Yaitu kemitraan global yang didedikasikan untuk meningkatkan peluang dan investasi bagi anak-anak dan remaja berusia 10 hingga 24 tahun. Dijelaskan oleh Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, kampanye ini membuat suara para remaja didengar, dan bertujuan agar, khususnya perempuan, bisa mendapatkan pelajaran, training, atau pekerjaan yang pas dengan usia mereka di tahun 2030.
 
Ini bukan kali pertama BTS mendapatkan perhatian dari PBB. Sebelumnya, boygroup yang bernaung di bawah naungan BigHit Entertainment ini pernah bekerjasama untuk kampanye UNICEF bertajuk 'Love Myself' yang ditujukan untuk mensponsori #ENDviolence - inisiatif global UNICEF untuk memastikan keselamatan dan keamanan anak-anak dan remaja, yang diluncurkan Oktober 2017 yang lalu. Ketika BTS merayakan ulang tahun kelima mereka Juni lalu, UNICEF mengucapkan selamat dan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta US Dollar untuk kampanye ini. (f)

Bennita Luisa

Baca Juga:

Menangi Top Social Artist Billboard Music Awards 2018, BTS Pamer Foto Bareng Taylor Swift dan Pharrell Williams
Teori Cinta Di Balik Album Bangtan Boys (BTS) Love Yourself : Tear
Selain Lagu Singularity, Ini 5 Hal Yang Bikin Fans Makin Tak Sabar Menanti Album Terbaru BTS



 


Topic

#BTS, #koreancorner

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?