Celebrity
10 Fakta dari Film Kontroversial, Beauty and The Beast

19 Mar 2017


Foto: Disney
 
Film Beauty and The Beast sedang tayang di bioskop-bioskop tanah air. Kisah Belle (Emma Watson) dan Beast/Prince Adam (Dan Stevens) dengan musik legendaris itu ditampilkan lebih modern oleh Disney. Sebelum Anda menyaksikannya, simak beberapa fakta unik film Beauty and The Beast.

1/ Emma sempat dipertimbangkan untuk memerankan tokoh Cinderella di film live-action tahun 2015 sebelum peran itu jatuh kepada Lily James. “Aku merasa karakter Belle lebih cocok denganku dibandingkan Cinderella. Ia sangat menginspirasi,” jelas Emma.

2/ Syarat Emma menyetujui peran Belle adalah apabila tokoh itu dibuat kekinian. Tak hanya cantik dan pemberani, Belle juga seorang penemu.

3/ Agar berbadan besar layaknya Si Buruk Rupa, Dan Stevens menggunakan kostum baja dan vest berat selama syuting 12 jam per hari. Demi tetap bugar, ia menyantap empat porsi makan malam tiap harinya. Yuk, kenalan dengan Dan Stevens di: 5 Fakta tentang Dan Stevens, si Buruk Rupa di Film Beauty and the Beast

4/ Pengisi suara Lumiere, Ewan McGregor, mengaku kesulitan menyuarakan karakter sang lilin yang memiliki aksen bahasa perancis, walaupun istrinya selama lebih dari 20 tahun, Eve Marvakis adalah orang Prancis.

5/ Ryan Gosling sempat ditawarkan untuk peran Beast. Namun, ia ingin berkomitmen di film La La Land. Sementara Emma menolak berakting di film jawara Oscar itu dengan alasan ia ingin fokus menjadi Belle.

6/ Ingat karakter Olaf, si boneka salju dari film Frozen? Pengisi suaranya, Josh Gad, kali ini berakting sebagai tangan kanan Gaston, Lefou. Lefou menjadi tokoh ‘openly gay’ pertama Disney. Baca kontroversi soal ini di: Dapat Rating R, Film Beauty and the Beast Bukan Tontonan untuk Anak-anak

7/ Sementara itu, Luke Evans harus menggunakan gigi palsu demi memerankan Gaston, pria narsis berbadan kekar yang ingin menikahi Belle.

8/ Tidak hanya karakter-karakter klasik yang muncul ke layar perak. Ada juga Candeza, penghuni kastil yang menjelma sebagai piano, adalah tokoh baru yang diperankan oleh Stanley Tucci.

9/ Alan Menken, komposer musik ternama Disney, akan memperkenalkan tiga lagu baru. Days In the Sun dinyanyikan oleh para pemain film, How Does a Moment Last Forever oleh Celine Dion, dan Evermore oleh Dan Stevens.

10/ Gaun kuning ikonik Belle yang dikenakan Emma untuk berdansa ternyata membutuhkan waktu pengerjaan selama 12.000 jam! “Kami ingin gaun itu terasa seakan bisa melayang, seakan bisa terbang,” terang Emma. (f)
 

Inez Priscilla Aisha


Topic

#Beauty&TheBeast, #Film