Career
Mengatasi Perasaan Minder Setelah Berhenti Kerja

11 Jan 2017


Foto: Fotosearch
 
Saya baru saja berhenti kerja. Terus terang, saat ini ada perasaan tertekan, minder, dan tidak lagi berguna karena harus bergantung secara ekonomi pada suami.
 
Keputusan yang Anda ambil memang mengandung risiko untuk bisa beradaptasi. Perasaan tidak berguna muncul karena sekarang Anda memang bergantung sepenuhnya pada suami. Perubahan status inilah yang membuat Anda menjadi gamang. Coba ingat kembali, apa yang mendasari Anda mengambil keputusan tersebut. Pasti ada pertimbangan yang lebih penting, sehingga Anda rela mengorbankan karier.

Carilah hal positif yang Anda peroleh dengan status saat ini. Mungkin  Anda jadi bisa berhemat, tidak perlu belanja hal-hal yang tidak urgent.  Atau, Anda juga bisa memiliki waktu yang lebih banyak untuk keluarga.

Temukan kegiatan yang bisa memberikan kesempatan Anda memiliki penghasilan sendiri. Jangan ragu untuk mengikuti berbagai seminar mengenai kewirausahaan. (Cek ide bisnis dari Komunitas Wanita Wirausaha femina di www.wanitawirausaha.com)
Cobalah menelusuri bakat Anda lainnya, seperti menulis, mengajar, atau menjadi pekerja paruh waktu sesuai kompetensi Anda. Proses penyesuaian diri memang butuh waktu, dan tiap orang berbeda dalam mengatasinya. (f)
 
Baca juga:

Nuri Fajriati


Topic

#psikologi

 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017