Foto: Fotosearch
- Business plan yang baik ditulis di 10-25 lembar kertas, lengkap dengan pembagian bab yang jelas. Untuk hal-hal detail, seperti anggaran biaya di masa depan, perlu dibubuhkan kata pengantar dan lampiran.
- Mulailah dengan menulis ringkasan perencanaan dan area yang menjadi fokus Anda. Pastikan rencana Anda terorganisasi dengan cermat sehingga mudah dipahami.
- Beri identifikasi sasaran dan target waktu penyelesaian. Business plan juga perlu dilengkapi dengan neraca keseimbangan dan analisis prediksi cash flow untuk lima tahun ke depan.
- Tekankan SWOT (strength, weakness, opportunity, threat) dari usaha yang akan dijalankan. Kemukakan hasil penyelidikan pasar dan sertakan nama dan hasil yang dicapai kompetitor.
- Cantumkan masalah yang kemungkinan besar akan dihadapi dan siapkan beberapa alternatif penyelesaiannya. (f)
Tantangan Baru Karier di 2017
24 Jam Lebih Produktif, Anda Bisa Bekerja Cerdas di Tahun Baru!
4 Tantangan Bekerja di Zona Nyaman
4 Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Asertif (Bukan Agresif) untuk Mendukung Karier
Joanita Roesma
Topic
#TipKarier