Foto: Pixabay
1/ Cegah berisik
Suara berisik dapat mengganggu ketenteraman bekerja. Minta rekan kerja Anda untuk bicara dengan volume suara yang lebih pelan agar tak mengganggu konsentrasi kerja. Pasang earphone jika ingin memutar musik.
2/ Ciptakan ‘ruangan’Ada kalanya ruangan yang sempit menjadikan Anda tak leluasa bekerja dan ide-ide pun tak bisa mengalir keluar. Coba ciptakan ruang gerak yang lebih luas bagi Anda dengan menyingkirkan benda-benda yang tak lagi terpakai dan menata meja supaya rapi.
3/ Buat suasana jadi lebih ceriaJika cubicle tampak kusam dan kurang menarik, coba hadirkan sentuhan personal Anda dengan membawa beberapa benda yang bisa menambah semangat bekerja, seperti bingkai foto berwarna cerah atau hiasan interior yang dapat menenangkan saraf Anda.
(Sumber: Rahasia Tempat Kerja Penuh Semangat dan Menyenangkan oleh Anne Bruce)
Baca juga: 4 Cara Memelihara Kepercayaan Kolega di Kantor
Sulit Bersosialisasi? Baca Ini!
Stephanie Mamonto
Topic
#TipKarier