Tata Rias 

Tip Riasan Untuk Kelopak Mata Kecil


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Tip Riasan Untuk Kelopak Mata Kecil Femina
Mata berkelopak kecil adalah ciri khas kecantikan wanita Asia. Bentuk mata oriental dan mata sipit memanjang bisa membuat profil wajah jadi unik dan eksotis. Namun, terkadang agak menyulitkan bila ingin bereksperimen dengan aneka jenis riasan mata, terutama smoky eyes yang memerlukan lipatan kelopak mata besar. Tak masalah. Tiga trik mudah dan praktis berikut ini adalah solusinya.

KEAJAIBAN SCOTT UTUK MATA ORIENTAL

1 Umumnya, scott dijual di pasaran berbentuk gulungan atau sudah menyerupai lipatan kelopak mata. Sesuaikan besar dan panjangnya dengan mengguntingnya sedikit. Rekatkan dengan jemari atau pinset.

2 Pastikan scott sudah merekat kuat sebelum memulai riasan. Tekan perlahan dengan jemari. lalu ’timpa’ scott dengan alas bedak agar warnanya tersamar.

3 Bubuhkan perona mata warna cokelat muda ke seluruh kelopak mata, dan cokelat tua di bagian ujung mata. Tambahkan sedikit warna krem di bawah tulang alis sebagai highlight.

4 Bingkai mata dengan eyeliner cair untuk mempertegas bentuk mata dan membuatnya terlihat lebih lebar.

5 Oleskan maskara dan gunakan pelentik bulu mata agar mata terlihat lebar maksimal.


TIPUAN EYLINER UNTUK MATA SIPIT MEMANJANG

1 Eyeliner adalah ’tongkat ajaib’ untuk menciptakan ilusi agar mata terlihat lebih besar dan ekspresif. Tetapi, pemakaian eyeliner yang salah justru dapat menyebabkan mata tampak lebih kecil. Baurkan perona mata warna cokelat keemasan di seluruh kelopak mata.

2 Aplikasikan eyeliner di bagian atas kelopak mata, tepat di atas garis batas bulu mata. Aplikasikan hingga dua kali. Pertama tipis dahulu, sesudah itu pertebal lagi untuk menciptakan kesan mata lebih dalam.

3 Panjangkan sedikit garis eyeliner sehingga melewati garis bulu mata. Lalu tarik sedikit ke arah atas ujung alis. Cara ini akan membuat bentuk mata jadi lebih ideal.

4 Lukis garis tipis di bagian bawah mata dengan pensil mata atau eyeliner cair bila suka. Kemudian pertebal lagi bagian ujung luarnya saja.

5 Jangan lupa melentikkan bulu mata dengan pelentik bulu mata lalu mengoleskan maskara hitam untuk hasil akhir yang sempurna. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
POLING

Rentan Bullying
Menurut Anda bully adalah bentuk dari:

Melakukan kekerasan hanya secara fisik.
Mengumpat dengan kata-kata kasar atau membentak.
Menekan seseorang secara emosional.
Memberi tugas atau pekerjaan di luar batas.
Menghina atau memperolok.
Memandang remeh.
Mengabaikan.
Memanipulasi atau membohongi.
Memarahi terus-menerus.
Mengancam atau menakut-nakuti.
Kekerasan secara fisik dan emosional.
Topik Hari Ini
TOPIK Hari Ini
'Pamer' Si Kecil di Sosmed
Seberapa sering Anda memajang foto aktivitas anak Anda di media sosial?
KOMENTAR
27 May 2015 - NurlaeliUmar
Mengunggah foto ke media sosial, awalnya karena bangga dengan perkembangan dan prestasi anak. Tapi setelah melihat tayangan di televisi atas beberapa kasus penculikan oleh orang-orang yang berkenalan di media sosial, sedikit di batasi saja.
26 May 2015 - Rury Paurisca
Sebagai seorang bunda, tumbuh kembang anak menjadi yang utama, dan tentu saja moment yang menggemaskan itu tidak mungkin dilewatkan begitu saja. Hampir setiap hari saya pasti upload foto si kecil di sosial media (path, facebook, atau instagram) dan i ...
26 May 2015 - risyagroove
Alasan saya mungkin lebih karena ingin mengabadikan moment ya moms, selain itu juga cara untuk mengabari sodara dan sohib tentang si kecil dan dari situ kita bisa bertukar kabar ya moms, apalagi saya pindah jauh dari kota asal saya :D



Majalah Edisi 22 (30 Mei - 5 Juni 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 27 May 2015






  VIDEO