Rambut 

Tip Merawat Hair Extension


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Tip Merawat Hair Extension Femina
Agar penampilan hair extension tetap prima, perawatan harian dan berkala perlu diperhatikan.

Do
  • Lakukan pengecekan berkala setiap 1 – 1,5 bulan untuk merapikan helai extension yang lepas, sehingga rambut tidak terlihat kusut.
  • Saat keramas, kepala harus tegak atau mendongak, dan gerakan jari hanya boleh secara vertikal atau horizontal dan tidak terlalu renggang.
  • Sebelum tidur disarankan mengepang kendur atau mengikat kendur rambut (dengan ikat rambut berbahan lembut) agar hair extension tidak kusut. Jika Anda termasuk tidak banyak bergerak saat tidur, cukup disisir rapi.
  • Boleh mengaplikasikan kondisioner, namun bubuhkan pada ujung rambut saja. Begitu juga halnya dengan leave-in-conditioner. Hal ini diperlukan agar hair extension tak mudah kusut dan tetap berkilau.
  • Menyisir dari arah bawah baru ke atas untuk menghindari rambut kusut. Sisir bagian atas dengan sikat sasak hingga 2 cm sebelum sambungan, lalu sisir bagian sambungan dengan sisir biasa.
  • Untuk partial weave / full weave, jaga bantalan kepang selalu kering, agar terhindar dari iritasi kulit kepala.
  • Untuk partial weave / full weave, setiap tiga bulan sekali mintalah kepada penata rambut untuk mencuci bagian yang menyatukan rambut asli dan extension, kemudian memasangkannya lagi.
  • Untuk hair clip, saat tidak dipakai, simpan secara rapi (digulung dengan kertas, atau disimpan dalam kantong plastik per helai).
Don’t
  • Keramas dengan membalikkan kepala atau melakukan gerakan memutar. Hal ini membuat rambut menjadi kusut.
  • Mengaplikasikan kondisioner pada sambungan ring/lem extension. Hal ini membuat daya rekatnya berkurang.
  • Tidak mencopot hair clip saat tidur atau keramas. Membuatnya cepat kusut dan rusak.
  • Menggunakan kembali extension bekas pakai. Extension diciptakan untuk digunakan sekali pakai. Jika digunakan kembali, kondisinya dipastikan tidak layak dan mudah kusut.
  • Mencatok bagian sambungan ring/lem. (f)







 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO