Rambut 

Keramas ala Julie Estelle


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Keramas ala Julie Estelle Femina
Walau sering dicatok dan dioleskan produk tata rambut seperti hair spray, gel, dan wax, rambut Julie Estelle terlihat tetap sehat. Di tengah menjalani jadwal syuting yang padat, Julie tetap melakukan ritual perawatan rambutnya. Mau punya rambut sehat seperti Julie? Berikut 5 tip keramas dari Julie.

1 Karena rambut Julie panjang, rambut jadi sering kusut saat keramas. Oleh sebab itu, sebelum dibasahkan dengan air, sisir rambut terlebih dulu. Setelah rambut terkena produk styling seperti hair spray atau gel, maka cara membasahkan rambut harus dilakukan per bagian. Bagi rambut 3-4 bagian, lalu basahkan per bagian.

2 Julie selalu mencuci rambutnya di bawah pancuran air. Ternyata cara ini akan membantu mendorong kotoran untuk luruh ke bawah dan larut bersama air yang mengalir. Selama dicuci, biarkan rambut lurus ke bawah, tidak dinaikkan atau ditekuk ke atas, agar tidak kusut.

3 Saat mencuci rambut, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya lalu tambahkan sedikit air, dan usapkan ke kepala. Cara mengusapnya dimulai dari bagian mahkota kepala, lalu diratakan ke seluruh penjuru kepala. Kemudian kulit kepala dipijat lembut dengan ujung jemari, bukan kuku. Menggosok dengan kuku bisa melukai kulit kepala dan menyebabkan iritasi.

4 Setelah selesai, bilas rambut, kemudian rawat bagian ujung rambut dengan mengusapkan conditioner di setiap helainya. Hindari menggesekkan batang rambut dengan tangan terlalu kuat, karena akan menyebabkan kutikula rambut tergores dan menyebabkan rambut rapuh, kering, dan lekas patah. Usapkan conditioner hanya di batang rambut dan tidak perlu mengenai kulit kepala.

5 Saat dibilas, Julie menggunakan sisir keramas yang bergigi jarang. Cara ini akan menghindari rambut kusut saat dikeringkan dan setelah kering, rambut lebih halus dan mudah ditata. Pertama, rambut disisir perlahan sambil dialirkan air dari bawah pancuran. Teknik ini akan membantu meluruhkan shampoo dan conditioner dengan lebih tuntas dan bersih, sehingga rambut Julie pun terbebas dari masalah ketombe. Menurutnya, ketombe itu ada karena setelah keramas kita tidak membilas rambut dengan bersih. Jadi selama kita membilasnya dengan bersih, dijamin rambut tidak akan berketombe. (f)

Baca juga:
Rambut Lurus Seperti Model Shampoo




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Kekerasan Seksual pada Anak Femina
TOPIK Hari Ini
Kekerasan Seksual pada Anak
Bagaimana Anda melindungi anak dari kekerasan seksual? Dan hukuman apa yang paling pantas untuk pelaku kekerasan ini?
KOMENTAR
17 Apr 2014 - yovita.smobile
Saat hendak melepas ank masuk dunia sekolah pertamakali,yaitu TK. Saya sudah memberitahu dan mengajarkan ke3 putra saya bahwa tubuh mereka harus mereka lindungi sendiri.Tidak ada yg boleh menyentuh tanpa ijinnya.Dan mrk boleh marah pada yg melakukann ...
17 Apr 2014 - mulyadewi
cukup sulit memang kita bisa mengawasi anak2 kita 24 jam penuh, walaupun kita sudah membekali mereka ilmu yang paling mudah ataupun yang paling canggih sekalipun, selama para pelaku yang psikopat itu belum musnah rasanya masih belum aman. tetapi h ...
16 Apr 2014 - wara
Pertama beri pengetahuan kepada anak mengenai alat kelamin, apa yang tidak boleh dan yang boleh berkaitan dengan alat kelaminnya, kedua, mengawasi setiap tingkah laku dan perkembangan anak, ketiga, mendorong pihak sekolah juga memberi pengetahuan yan ...



Majalah Edisi 16 (19 - 25 April 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 16 April 2014






  VIDEO