Rambut 

Keramas ala Julie Estelle


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Keramas ala Julie Estelle Femina
Walau sering dicatok dan dioleskan produk tata rambut seperti hair spray, gel, dan wax, rambut Julie Estelle terlihat tetap sehat. Di tengah menjalani jadwal syuting yang padat, Julie tetap melakukan ritual perawatan rambutnya. Mau punya rambut sehat seperti Julie? Berikut 5 tip keramas dari Julie.

1 Karena rambut Julie panjang, rambut jadi sering kusut saat keramas. Oleh sebab itu, sebelum dibasahkan dengan air, sisir rambut terlebih dulu. Setelah rambut terkena produk styling seperti hair spray atau gel, maka cara membasahkan rambut harus dilakukan per bagian. Bagi rambut 3-4 bagian, lalu basahkan per bagian.

2 Julie selalu mencuci rambutnya di bawah pancuran air. Ternyata cara ini akan membantu mendorong kotoran untuk luruh ke bawah dan larut bersama air yang mengalir. Selama dicuci, biarkan rambut lurus ke bawah, tidak dinaikkan atau ditekuk ke atas, agar tidak kusut.

3 Saat mencuci rambut, tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya lalu tambahkan sedikit air, dan usapkan ke kepala. Cara mengusapnya dimulai dari bagian mahkota kepala, lalu diratakan ke seluruh penjuru kepala. Kemudian kulit kepala dipijat lembut dengan ujung jemari, bukan kuku. Menggosok dengan kuku bisa melukai kulit kepala dan menyebabkan iritasi.

4 Setelah selesai, bilas rambut, kemudian rawat bagian ujung rambut dengan mengusapkan conditioner di setiap helainya. Hindari menggesekkan batang rambut dengan tangan terlalu kuat, karena akan menyebabkan kutikula rambut tergores dan menyebabkan rambut rapuh, kering, dan lekas patah. Usapkan conditioner hanya di batang rambut dan tidak perlu mengenai kulit kepala.

5 Saat dibilas, Julie menggunakan sisir keramas yang bergigi jarang. Cara ini akan menghindari rambut kusut saat dikeringkan dan setelah kering, rambut lebih halus dan mudah ditata. Pertama, rambut disisir perlahan sambil dialirkan air dari bawah pancuran. Teknik ini akan membantu meluruhkan shampoo dan conditioner dengan lebih tuntas dan bersih, sehingga rambut Julie pun terbebas dari masalah ketombe. Menurutnya, ketombe itu ada karena setelah keramas kita tidak membilas rambut dengan bersih. Jadi selama kita membilasnya dengan bersih, dijamin rambut tidak akan berketombe. (f)

Baca juga:
Rambut Lurus Seperti Model Shampoo




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
POLING

Rentan Bullying
Menurut Anda bully adalah bentuk dari:

Melakukan kekerasan hanya secara fisik.
Mengumpat dengan kata-kata kasar atau membentak.
Menekan seseorang secara emosional.
Memberi tugas atau pekerjaan di luar batas.
Menghina atau memperolok.
Memandang remeh.
Mengabaikan.
Memanipulasi atau membohongi.
Memarahi terus-menerus.
Mengancam atau menakut-nakuti.
Kekerasan secara fisik dan emosional.
Topik Hari Ini
TOPIK Hari Ini
'Pamer' Si Kecil di Sosmed
Seberapa sering Anda memajang foto aktivitas anak Anda di media sosial?
KOMENTAR
27 May 2015 - NurlaeliUmar
Mengunggah foto ke media sosial, awalnya karena bangga dengan perkembangan dan prestasi anak. Tapi setelah melihat tayangan di televisi atas beberapa kasus penculikan oleh orang-orang yang berkenalan di media sosial, sedikit di batasi saja.
26 May 2015 - Rury Paurisca
Sebagai seorang bunda, tumbuh kembang anak menjadi yang utama, dan tentu saja moment yang menggemaskan itu tidak mungkin dilewatkan begitu saja. Hampir setiap hari saya pasti upload foto si kecil di sosial media (path, facebook, atau instagram) dan i ...
26 May 2015 - risyagroove
Alasan saya mungkin lebih karena ingin mengabadikan moment ya moms, selain itu juga cara untuk mengabari sodara dan sohib tentang si kecil dan dari situ kita bisa bertukar kabar ya moms, apalagi saya pindah jauh dari kota asal saya :D



Majalah Edisi 22 (30 Mei - 5 Juni 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 27 May 2015






  VIDEO