Beauty Tips 

Tip Perawatan Ala Putri Keraton


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Tip Perawatan Ala Putri Keraton Femina
Putri keraton mempunyai cara sendiri untuk merawat kecantikan. Berikut adalah tip perawatan untuk Anda agar bisa secantik putri keraton:
  1. Tahapan perawatan diawali dengan mandi (siraman) menggunakan air rendaman bunga sedap malam. Secara tradisi, gending klasik dialunkan untuk memanjakan indra pendengaran (asmartaswara). Membawa tubuh makin relaks saat perawatan.
  2. Usai mandi, tubuh lalu dibalut dengan kain sutra yang telah didinginkan di dalam guci yang dimasukkan ke lemari pendingin. Kain sutra lembut dan halus memberikan sensasi awal pada indra peraba (asmarasutra). Indra ini kemudian akan dimanjakan dengan pijatan relaksasi menggunakan minyak aromaterapi. Relaksasi saraf dan otot di bagian bawah kulit untuk melancarkan peredaran darah.
  3. Dilanjutkan dengan scrubbing dari bahan kelapa parut untuk mengangkat kulit mati, kotoran dan debu, menghilangkan bau badan, sekaligus memberi nutrisi pada kulit. Di sekeliling ruangan diberi keharuman aromaterapi sedap malam yang menggoda indra penciuman (asmararum) untuk makin terbawa ke suasana lebih relaks dan tenang.
  4. Tradisi pemakaian rempah-rempah untuk diminum (jamu) tidak bisa dilepaskan dari ritual kecantikan tradisional putri keraton Jawa. Tak hanya kalangan bangsawan, masyarakat Jawa pada umumnya juga mengadopsi kebiasaan sehat ini sebagai bagian dari gaya hidup mereka hingga kini. Jamu disajikan usai terapi berupa ramuan minuman sehat yang terdiri dari cengkih, santan, dan gula batu. Indra pengecap (asmarawara) dirangsang dengan minuman yang terasa segar dan legit ini. Minuman ini memiliki berbagai khasiat kecantikan, yaitu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, dan dipercaya sebagai salah satu ritual untuk awet muda. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Berhemat (Lagi)!  Femina
TOPIK Hari Ini
Berhemat (Lagi)!
Pos keuangan mana yang langsung Anda hemat untuk mengantipasi meningkatnya harga barang pokok?
KOMENTAR
29 Aug 2015 - EndahSusilawati05045
Sejak dua tahun terakhir kami memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk menanam tanaman kebutuhan sehari hari. Kami juga membuat kolam ikan. Ilmunya kami peroleh dari internet. Benar benar  menjadi penyelamat di saat kondisi seperti ini. Selai ...
24 Aug 2015 - susanzahara
Di jaman yang serba naik yang paling masuk akal untuk dilakukan ya hidup prihatin. Kurangi belanja bahan makanan yang berlebihan. Usahakan tepat porsi dan komposisi gizi.  Pos keuangan yang bisa dipangkas misalnya dana rekreasi da ...



Majalah Edisi 34 (29 Agustus - 4 September 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 26 August 2015






  VIDEO