Beauty Tips 

Tip Menghilangkan dan Mencegah Jerawat


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Tip Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Femina
Jerawat merupakan musuh kulit nomor satu yang sangat mengganggu rasa percaya diri karena merusak penampilan. Berikut cara menghilangkan dan mencegah jerawat:
  • Selalu konsultasikan kondisi kulit dengan dokter maupun terapis sebelum perawatan. Terutama jika kulit Anda sensitif, dehidrasi parah, atau alergi. Sebaiknya tunda perawatan ini bila sedang hamil.
  • Kulit wajah dengan jerawat meradang tak boleh dipijat, karena akan merangsang dan memicu masalah baru, yakni produksi minyak makin meningkat. Cukup dengan penekanan pada titik-titik akupresur saja.
  • Bila kulit Anda termasuk rentan, hindari pemakaian kosmetik berbahan dasar minyak, karena bersifat menutup rapat permukaan kulit.
  • Gunakan jenis kosmetik berbahan dasar air dan berjenis oil free, serta terdapat label non-comedogenic (tidak mengandung bahan yang mempermudah terbentuknya komedo).
  • Kenakan tabir surya SPF 20 berbentuk lotion karena ringan dan aman bagi kulit berjerawat. Beberapa diformulasikan untuk mencegah jerawat kambuh, sekaligus mengobati bekas jerawat yang menghitam.
  • Batasi mengonsumsi vitamin E dan B, karena merangsang produksi minyak pada kulit. Bagi pemilik kulit berminyak akan memicu jerawat.
  • Kurangi aktivitas atau olahraga di udara panas, begitu pula dengan sauna dan steam yang akan merangsang dan memacu kelenjar keringat berproduksi lebih banyak.
  • Kurangi makanan bercita rasa pedas dan tinggi lemak. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
06 Mar 2015 - Anggreini
Kalo lagi stress biasanya cuma butuh relaksasi, hal sederhana yg bisa saya lakukan adalah sediakan buah yang dipotong2, nyalakan lagu setengah suara dan ambil buku bacaan. baca buku sambil ngemil buah diiringi lagu pavorite. simple dan stress hilang. ...
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO