Beauty Tips 

Solusi Bebas Jerawat


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Solusi Bebas Jerawat Femina
Jerawat terjadi karena pori yang tersumbat akibat penumpukan kotoran dan bakteri. Awalnya berupa komedo. Namun, jika dibiarkan, akan makin banyak dan meradang. Secara normal kelenjar minyak membantu melumasi kulit dan menyingkirkan sel kulit mati. Namun, ketika kelenjar tersebut menghasilkan minyak berlebihan, dapat menjadi sumber penyumbatan pori. Sering terjadi pada kulit berminyak atau di usia pubertas karena faktor hormonal.

Tip:
  • Untuk mencegah jerawat, cuci daerah yang berpotensi jerawat dua kali sehari. Untuk kulit berminyak, gunakan sabun wajah yang mengandung salicylic acid.
  • Bersihkan make up sampai tuntas setiap harinya. Pilih pembersih wajah bertuliskan oil-free, yang berfungsi membersihkan minyak, make-up, serta kotoran yang menyumbat pori dan menempel di wajah.
  • Gunakan kosmetik non-comedogenic, berbahan dasar air,  dan tidak mengandung banyak minyak.
  • Rajin mencuci rambut (bila berponi) dan mencuci bantal agar debu dan kotoran mati.
  • Ternyata pakaian juga berpengaruh. Caranya, pilih pakaian yang berbahan menyerap keringat dan nyaman untuk menghindari jerawat di punggung atau dada.
  • Biasakan untuk mandi setelah berolahraga atau beraktivitas yang banyak mengeluarkan keringat. Jerawat tidak hanya muncul di kulit wajah, tapi juga bisa di leher, dada, punggung, bahkan bahu. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jangan Diam Femina
TOPIK Hari Ini
Jangan Diam
Jika Anda melihat perilaku kekerasan - secara verbal atau fisik - apa yang Anda lakukan?
KOMENTAR
05 Jul 2015 - sekar lelymobile
Ketika saya sedang antri utk membayar belanjaan di kasir sebuah supermarket besar, di kasir sebelah saya terlihat seorang ibu sedang sibuk mengeluarkan belanjaannya dari trolley untuk diletakkan di meja kasir. Disebelahnya terlihat sang suami menggen ...
04 Jul 2015 - LisaYustika
Rasanya sudah menjadi kewajiban bagi kita, terutama kaum perempuan untuk melakukan tindakan ketika melihat aksi kekerasan terhadap anak. Minimal menegur si pelaku. Namun, yang kadang membuat sebagian kita ragu untuk melakukannya adalah, dampak yang a ...
23 Jun 2015 - indrifebianti
Suatu kali, ketika saya sedang naik motor, terlihat seorang ibu dan anaknya sedang jalan di pinggir jalan. Dari awal saya lihat, posisi si anak berada di sisi jalanan dan si ibu cuek-cuek aja sambil sibuk dengan hp-nya. Sepertinya si ibu tidak ped ...



Majalah Edisi 27 (4 - 10 Juli 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 1 July 2015






  VIDEO