Beauty Tips 

Rahasia Kecantikan Putri Keraton


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Rahasia Kecantikan Putri Keraton Femina
Mengandalkan kecantikan paras yang dilakukan wanita pada umumnya bertolak belakang dengan filosofi kecantikan seorang putri keraton. Mereka meyakini cantik merupakan kesatuan yang utuh melingkupi dua ruang, kecantikan dari luar dan dari dalam.

Penyatuan dua daya rasa ini dipercaya menjadi kekuatan energi yang memberikan keselarasan pikiran, tubuh, dan kekuatan pikiran. Keseimbangan yang juga dianggap mampu mengaktifkan kelima indra secara maksimal.

Kunci rahasia perawatan putri-putri Sri Sultan Hamengku Buwono X terletak pada ramuan rempah-rempah istimewa yang diperoleh di halaman Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Persiapan meramu bahan lulur dan minyak pijat dilakukan sangat hati-hati dengan ritual khusus, termasuk berdoa. Terutama, jika ritual lulur dan pijat itu akan dilakukan untuk calon pengantin menjelang hari bahagianya. Tradisi ini tetap dilakukan hingga saat ini.

Dalam budaya keraton, perawatan tubuh seperti lulur, pijat, jamu, dan sebagainya tidak hanya ditujukan pada kecantikan lahiriah. Berbagai ritual itu ditujukan untuk merangsang kesempurnaan bekerja kelima indra, yaitu indra penglihat (asmaraini), indra pendengar (asmartaswara), indra perasa (asmarawara), indra peraba (asmarasutra), dan indra pencium (asmararum). Apabila kelima indra ini diaktifkan, maka seluruh organ tubuh akan berjalan sesuai fungsinya dengan benar dan sempurna.

Dan, bila seorang wanita selalu berada dalam keseimbangan yang sempurna secara jiwa dan raga, maka dengan sendirinya aura positif yang membuat wajahnya berseri-seri dan segar akan selalu terpancar dari dirinya. Hatinya akan diliputi perasaan yang baik, pikiran positif, jernih, dan tutur katanya pun halus dan santun. Itulah kecantikan hakiki yang ingin dicapai. Sekali waktu, Anda perlu mencoba ritual berikut ini dan rasakan pengaruhnya pada aura kecantikan Anda. (f)


 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Berhemat (Lagi)!  Femina
TOPIK Hari Ini
Berhemat (Lagi)!
Pos keuangan mana yang langsung Anda hemat untuk mengantipasi meningkatnya harga barang pokok?
KOMENTAR
29 Aug 2015 - EndahSusilawati05045
Sejak dua tahun terakhir kami memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk menanam tanaman kebutuhan sehari hari. Kami juga membuat kolam ikan. Ilmunya kami peroleh dari internet. Benar benar  menjadi penyelamat di saat kondisi seperti ini. Selai ...
24 Aug 2015 - susanzahara
Di jaman yang serba naik yang paling masuk akal untuk dilakukan ya hidup prihatin. Kurangi belanja bahan makanan yang berlebihan. Usahakan tepat porsi dan komposisi gizi.  Pos keuangan yang bisa dipangkas misalnya dana rekreasi da ...



Majalah Edisi 34 (29 Agustus - 4 September 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 26 August 2015






  VIDEO