Beauty Tips 

Rahasia Kecantikan Putri Keraton


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Rahasia Kecantikan Putri Keraton Femina
Mengandalkan kecantikan paras yang dilakukan wanita pada umumnya bertolak belakang dengan filosofi kecantikan seorang putri keraton. Mereka meyakini cantik merupakan kesatuan yang utuh melingkupi dua ruang, kecantikan dari luar dan dari dalam.

Penyatuan dua daya rasa ini dipercaya menjadi kekuatan energi yang memberikan keselarasan pikiran, tubuh, dan kekuatan pikiran. Keseimbangan yang juga dianggap mampu mengaktifkan kelima indra secara maksimal.

Kunci rahasia perawatan putri-putri Sri Sultan Hamengku Buwono X terletak pada ramuan rempah-rempah istimewa yang diperoleh di halaman Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Persiapan meramu bahan lulur dan minyak pijat dilakukan sangat hati-hati dengan ritual khusus, termasuk berdoa. Terutama, jika ritual lulur dan pijat itu akan dilakukan untuk calon pengantin menjelang hari bahagianya. Tradisi ini tetap dilakukan hingga saat ini.

Dalam budaya keraton, perawatan tubuh seperti lulur, pijat, jamu, dan sebagainya tidak hanya ditujukan pada kecantikan lahiriah. Berbagai ritual itu ditujukan untuk merangsang kesempurnaan bekerja kelima indra, yaitu indra penglihat (asmaraini), indra pendengar (asmartaswara), indra perasa (asmarawara), indra peraba (asmarasutra), dan indra pencium (asmararum). Apabila kelima indra ini diaktifkan, maka seluruh organ tubuh akan berjalan sesuai fungsinya dengan benar dan sempurna.

Dan, bila seorang wanita selalu berada dalam keseimbangan yang sempurna secara jiwa dan raga, maka dengan sendirinya aura positif yang membuat wajahnya berseri-seri dan segar akan selalu terpancar dari dirinya. Hatinya akan diliputi perasaan yang baik, pikiran positif, jernih, dan tutur katanya pun halus dan santun. Itulah kecantikan hakiki yang ingin dicapai. Sekali waktu, Anda perlu mencoba ritual berikut ini dan rasakan pengaruhnya pada aura kecantikan Anda. (f)


 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Cinta Bumi  Femina
TOPIK Hari Ini
Cinta Bumi
Apa yang sudah Anda lakukan agar bumi lebih lestari?
KOMENTAR
27 Apr 2015 - Rianti22146
Kontribusi saya masih standar saja, tidak membuang sampah sembarang, mematikan listrik yang tidak perlu, meminimalkan pemakaian styrofoam dan plastik dan menghemat air dirumah.
22 Apr 2015 - Frirmalasari
Kontribusi saya sederhana yaitu tidak bercita-cita membangun rumah gedongan plus punya mobil lebih dari satu. Saya akan sebisa mungkin memanfaatkan transportasi publik dan meminimalisir penggunaan AC. 
22 Apr 2015 - indrifebianti
Manusia adalah makhluk yang paling sulit diatur, apalagi oleh manusia lain. Jadi segala sesuatu itu harus dimulai dari komitmen dan kesadaran pribadi kita sendiri dan berani mempertanggungjawabkannya. Tumbuhkan itu dulu, baru semua yang ingin kita ...



Majalah Edisi 17 (25 April - 1 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 22 April 2015






  VIDEO