Beauty Tips 

Merawat Wajah dengan Bedak Dingin


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Merawat Wajah dengan Bedak Dingin Femina
Budaya mengoleskan bedak dingin ke wajah sudah tidak asing di masyarakat kita. Dari Minangkabau hingga Maluku, resep bedak dingin sudah diperkenalkan turun-temurun, dari nenek moyang ke anak cucu. Selain menghaluskan kulit akibat sengatan matahari, bedak dingin juga dapat melembapkan kulit yang kering karena air laut.

Kemungkinan besar, kebiasaan menggunakan bedak dingin ditularkan oleh para pedagang dari Gujarat. Wanita India banyak menggunakan bubuk tepung gandum dan air mawar untuk merawat wajah sejak memasuki akil balik. Resep ini juga dijadikan ritual untuk mempercantik calon mempelai wanita golongan kasta tertentu sebelum hari pernikahan. Bisa dibilang, bedak dingin adalah sejenis masker primitif.

Cara membuat bedak dingin sangat simpel. Tepung beras ditumbuk dengan sedikit air mawar, lalu dipadatkan jadi bulatan kecil .Sebelum diaplikasikan pada wajah yang bersih, bulatan bedak ini dilumatkan dengan sedikit air mawar.

Di kepulauan Nusantara, ritual ini mengalami perkembangan. Nenek moyang kita memasukkan campuran bengkuang ke dalamnya yang bertujuan membuat rona wajah lebih cerah.

Kini, bedak dingin banyak tersedia di pasaran. Tapi, bedak dingin tersebut dibuat dengan teknologi maju dan kandungan nutrisi di dalamnya juga berbeda. Selain mencerahkan, bedak dingin juga menghaluskan kulit wajah dan mengurangi noda atau vlek di wajah. Saat terbaik memakai bedak dingin adalah malam hari sebelum tidur. (f)






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jual Saja! Femina
TOPIK Hari Ini
Jual Saja!
Barang bekas apa yang masih Anda simpan di rumah?
KOMENTAR
17 Sep 2014 - NikenBagus
Saya sudah sering menjual barang bekas khususnya baju di OLX dan (saat itu masih toko.bagus.com) dan beberapa situs serupa. Tapi masih banyak baju tak terpakai di almari..saya menyimpannya dengan harapan nanti kalo badan saya kembali langsing bisa ...
17 Sep 2014 - nitamobile
Wanita,kalo uda di mall,semua pengen dibeli,meski kadang ga butuh,cuma tergoda diskon,sale . Termasuk aku,ada beberapa baju yang bahkan label harga pun masih belum terlepas. Yang sepertinya ga akan kepake juga,baju sexy jaman sebelum berhijab. Nanti  ...
16 Sep 2014 - ardiniAhza
wanita , itulah sebuah kata yg indah. wanita paling hoby shoping. kalau sdh shoping, bisa2 semua yg ad diborong. sampai di rumah barang2nya menumpuk gak trpakai. hari berganti minggu, minggu brganti bulan, bulan pun brganti tahun. barang2 yg ad di ru ...



Majalah Edisi 36 (13 - 19 September 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 10 September 2014






  VIDEO