Beauty Tips 

Merawat Wajah dengan Bedak Dingin


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Merawat Wajah dengan Bedak Dingin Femina
Budaya mengoleskan bedak dingin ke wajah sudah tidak asing di masyarakat kita. Dari Minangkabau hingga Maluku, resep bedak dingin sudah diperkenalkan turun-temurun, dari nenek moyang ke anak cucu. Selain menghaluskan kulit akibat sengatan matahari, bedak dingin juga dapat melembapkan kulit yang kering karena air laut.

Kemungkinan besar, kebiasaan menggunakan bedak dingin ditularkan oleh para pedagang dari Gujarat. Wanita India banyak menggunakan bubuk tepung gandum dan air mawar untuk merawat wajah sejak memasuki akil balik. Resep ini juga dijadikan ritual untuk mempercantik calon mempelai wanita golongan kasta tertentu sebelum hari pernikahan. Bisa dibilang, bedak dingin adalah sejenis masker primitif.

Cara membuat bedak dingin sangat simpel. Tepung beras ditumbuk dengan sedikit air mawar, lalu dipadatkan jadi bulatan kecil .Sebelum diaplikasikan pada wajah yang bersih, bulatan bedak ini dilumatkan dengan sedikit air mawar.

Di kepulauan Nusantara, ritual ini mengalami perkembangan. Nenek moyang kita memasukkan campuran bengkuang ke dalamnya yang bertujuan membuat rona wajah lebih cerah.

Kini, bedak dingin banyak tersedia di pasaran. Tapi, bedak dingin tersebut dibuat dengan teknologi maju dan kandungan nutrisi di dalamnya juga berbeda. Selain mencerahkan, bedak dingin juga menghaluskan kulit wajah dan mengurangi noda atau vlek di wajah. Saat terbaik memakai bedak dingin adalah malam hari sebelum tidur. (f)






 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Terpaku Games Femina
TOPIK Hari Ini
Terpaku Games
Apa yang menjadi games favorit Anda?
KOMENTAR
22 Oct 2014 - renata koesmono
aku sdh kecanduan bgt am game online, dulunya Candy Crush Saga, lanjut Criminal Case, sekarang gila sama Kitchen Scramble..Oh no, kalo da duduk dgn games kesayangan, lupa semuanya...sampe suami suka protes krn liat aku masih main sampe jam 1 malam ti ...
22 Oct 2014 - gobamboomom
Put it on check bapak-bapak dan ibu-ibu. Boleh main game tapi jangan sampai ketagihan dan lupa waktu. Terutama bagi anak-anak dan remaja. Interaksi dan komunikasi dengan ayah ibu lebih penting lho.
20 Oct 2014 - ayumutiao14
games cuzzle , gak nahan liat mimik lucu bulat dan penasaran adu cepat naik ke level berikutnya, paling pas utk  ngisi waktu luang dan lupakan penat rutinitas sejenak



Majalah Edisi 41 (18 - 24 Oktober 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 15 October 2014






  VIDEO