Beauty Tips 

Lingkaran Hitam? Sudah Hilang, tuh!


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Lingkaran Hitam? Sudah Hilang, tuh! Femina
Tidak hanya perawatan luar, asupan makanan dan minuman, juga berpengaruh pada timbulnya lingkaran hitam di mata, lho!

1. Air putih kunci stamina tubuh

Kurangnya asupan cairan atau dehidrasi  dapat memacu timbulnya lingkaran hitam pada mata. Minumlah air putih minimal 3 liter dalam sehari, agar asupan cairan yang diperlukan tubuh dalam proses metabolisme dapat tercukupi dengan baik. Tak hanya itu, perhatikan juga kualitas air putih yang diminum.

2. Buah-buahan yang kaya akan nutrisi bagi kulit dan tubuh

Konsumsilah minimal 3 porsi atau 2 gelas jus buah segar setiap hari, agar kulit terhindar dari pigmentation irregularities atau penyimpangan kekurangan pigmen. Hal ini dapat ditandai dengan menggelapnya area kulit bawah mata. Konsumsilah buah jenis berry dan anggur, karena keduanya bisa memberikan nutrisi alami terbaik.

Aneka buah berry, seperti cranberry, blueberry, black currant, dan strawberry kaya akan vitamin C dan zat antioksidan dan pigmen. Selain dapat memperlancar aliran pembuluh darah, warna area kulit bawah mata pun tetap terjaga keseimbangan pigmennya. Sementara itu, kandungan endungeoned pycnogenol yang ada di dalam biji anggur sangat baik bagi kulit wajah. Zat penguat kolagennya berperan untuk menghindari terjadinya pembekuan darah. Ditambah dengan zat resveratrol pada kulit buah anggur yang dapat membantu proses peremajaan kulit  secara maksimal.

3. Makan makanan sehat dan bergizi

Pilihlah jenis makanan yang sesuai dengan kulit wajah dan tubuh. Karena, dari sinilah kualitas kulit dan tubuh dapat terlihat. Bila tubuh dan kulit mudah alergi dan  berjerawat, kurangi jenis makanan yang mengandung iodine, seperti susu, keju, udang, dan kerang. Konsumsilah makanan yang mengandung zinc, seperti sereal whole grain, agar kulit mendapat nutrisi cukup dan terlindung. Konsumsi juga minimal 19 porsi sayur dalam seminggu, terutama yang mengandung vitamin K, vitamin  A, 80% air, gula, tartaric acid, citric acid, dan mukopoloskarida, seperti wortel, paprika, dan tomat.

Adinda Tri W.



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Curhat Medsos Femina
TOPIK Hari Ini
Curhat Medsos
Media sosial memang sudah seperti reality show. Selain sharing informasi, tak jarang juga kita menemukan status berisi curhatan, keluh kesah, atau gerutuan tentang masalah yang dihadapi. Perlu nggak sih, kita ikut campur, sampai berkomentar menghakimi tentang curhatan mereka ini?
KOMENTAR
05 Sep 2015 - Anggreini
Kalo saya ada 2 hal yang saya perhatikan:1. Lihat dulu siapa yang buat status, lebih sering komentar di status org yang dikenal atau orang yg memang dianggap berpengaruh.2. Saya akan komentar apabila status yang lebih ke sharing bukan status galau at ...
03 Sep 2015 - intifada
kalau menurut saya, apabila topik yang dibicarakan seru untuk dibahas dan perlu dikomentari ya komentar saja toh kan itu sudah milik publik karena dishare di media sosial. kalau pun kita sudah merasa gerah dan risih dengan postingan yang menurut kita ...
02 Sep 2015 - susanzahara
Saya rasa gak perlu......!!, kalo curhatannya mulai bikin gerah dan risih mending unfollow aja. Rasanya menghakimi itu sangat tidak etis dan gak ada untungnya.



Majalah F35-2015 Femina  Edar 
Wednesday, 2 September 2015






  VIDEO