Beauty Tips 

Kulit Kering dan Bersisik? No Way!


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Kulit Kering dan Bersisik? No Way! Femina
Kulit Anda kusam, bersisik, dan kadang muncul garis-garis halus? Bisa jadi kulit Anda dehidrasi. Bukan hanya wajah, kulit tubuh juga bisa dehidrasi. Penyebabnya dapat dipicu berbagai faktor, seperti kekurangan vitamin A, pengaruh cuaca yang berganti secara ekstrem, mengonsumsi suatu obat tertentu dalam jangka waktu lama, dan pola hidup. Dampak buruk lain dari kulit kering adalah penampilan kulit yang terlihat menua.

Agar kulit tidak kering dan bersisik, ikuti beberapa tip berikut ini.
  • Gunakan pelembap yang mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E. Oleskan minimal 2 kali sehari, terutama sehabis mencuci muka atau mandi.
  • Lebih baik mandi dengan waktu singkat menggunakan air dingin setiap hari, dibanding air hangat. Terlalu lama mandi menggunakan air hangat akan membuat kulit kering dan mudah iritasi.
  • Atur suhu AC. Hindari berada di ruangan ber-AC terlalu lama.
  • Sesekali lakukan pijatan pada kulit wajah dan tubuh menggunakan minyak zaitun, dengan penekanan di titik-titik akupresur. Selain menstimulasi kelenjar minyak untuk berproduksi, hal itu juga dapat melancarkan sirkulasi darah.
  • Gunakan sarung tangan atau pelindung tangan lain jika bersentuhan langsung dengan detergen dan cairan pembersih yang  mengandung pemutih, seperti karbol atau lisol. Khusus tumit yang pecah-pecah, gunakan sandal saat di rumah. (f)



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Jaminan Hari Tua Femina
TOPIK Hari Ini
Jaminan Hari Tua
Investasi atau asuransi yang Anda siapkan untuk pensiun?
KOMENTAR
29 Jul 2015 - diankh
Sebagai seorang Ibu dari dua anak, selain mempersiapkan investasi untuk mereka, saya juga mempersiapkan investasi untuk saya pribadi.Selain jamsostek, saya juga mempersiapkan tabungan investasi berupa tanah.Pikiran saya selalu jauh ke depan, karena h ...
29 Jul 2015 - puspa00
Dana pensiun memang perlu disiapkan sejak jauh-jauh hari. Untuk itu saya mengikuti asuransi seperti jaminan hari tua dari Jamsostek dan juga mengambil produk investasi karena imbal hasilnya lebih menjanjikan daripada tabungan biasa. Produk investasi  ...
25 Jul 2015 - dianayamazaki
Karena umur saya masih muda, tidak masalah berinvestasi dengan tingkat risiko yang lebih tinggi. Saya memilih berinvestasi di dalam reksa dana saham dan saham. Dalam jangka panjang, investasi ini mendatangkan keuntungan (return) yang cukup tinggi. Se ...



Majalah Edisi 30 (1 - 7 Agustus 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 29 July 2015






  VIDEO