Beauty Tips 

Kulit Kering dan Bersisik? No Way!


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Kulit Kering dan Bersisik? No Way! Femina
Kulit Anda kusam, bersisik, dan kadang muncul garis-garis halus? Bisa jadi kulit Anda dehidrasi. Bukan hanya wajah, kulit tubuh juga bisa dehidrasi. Penyebabnya dapat dipicu berbagai faktor, seperti kekurangan vitamin A, pengaruh cuaca yang berganti secara ekstrem, mengonsumsi suatu obat tertentu dalam jangka waktu lama, dan pola hidup. Dampak buruk lain dari kulit kering adalah penampilan kulit yang terlihat menua.

Agar kulit tidak kering dan bersisik, ikuti beberapa tip berikut ini.
  • Gunakan pelembap yang mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E. Oleskan minimal 2 kali sehari, terutama sehabis mencuci muka atau mandi.
  • Lebih baik mandi dengan waktu singkat menggunakan air dingin setiap hari, dibanding air hangat. Terlalu lama mandi menggunakan air hangat akan membuat kulit kering dan mudah iritasi.
  • Atur suhu AC. Hindari berada di ruangan ber-AC terlalu lama.
  • Sesekali lakukan pijatan pada kulit wajah dan tubuh menggunakan minyak zaitun, dengan penekanan di titik-titik akupresur. Selain menstimulasi kelenjar minyak untuk berproduksi, hal itu juga dapat melancarkan sirkulasi darah.
  • Gunakan sarung tangan atau pelindung tangan lain jika bersentuhan langsung dengan detergen dan cairan pembersih yang  mengandung pemutih, seperti karbol atau lisol. Khusus tumit yang pecah-pecah, gunakan sandal saat di rumah. (f)



 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Solo Traveller  Femina
TOPIK Hari Ini
Solo Traveller
Kenikmatan apa yang Anda alami saat pergi traveling seorang diri?
KOMENTAR
18 May 2015 - diyahkwee
Bagiku seru banget, panik, cemas, takut sekaligus senang dan exciting menunggu apa yang akan terjadi kalau melakukan perjalanan sendiri, dan biasanya ada-ada saja kejadian serunya. Seperti perjalanan terakhir, saya ketinggalan pesawat karena asyik ja ...
13 May 2015 - SantiJuli
Bebas! Itu yang saya rasakan. Tidak perlu mengatur dan di atur, tidak perlu risih dan sungkan dengan  teman traveling. Tapi, mulai berasa nggak enaknya waktu kita pingin kasih komentar tentang sesuatu yang kita lihat, dengar dan rasa. Mesti di-k ...
12 May 2015 - gawatdarurat
ya kalo mau pergi tinggal pergi aja, ga ada pake persiapan. masa harus tunggu orang lain. menurut saya belum travelling namanya kalau tidak bertambah teman orang lokal di tempat yang kita kunjungi. so, make new friends on the road, youll be amazed of ...



Majalah Edisi 21 (23 - 29 Mei 2015) Femina  Edar 
Wednesday, 20 May 2015






  VIDEO