Beauty News 

Wajah Terlihat Lebih Tua?


 
Rating Pembaca
 
Beri Rating Artikel ini

Wajah Terlihat Lebih Tua? Femina
Siapa pun dapat mengalami stres, walaupun kadar stres berbeda-beda. Problem keluarga yang tak terduga, lingkungan kerja yang penuh persaingan, hingga rasa tidak percaya diri karena potongan rambut yang tidak sesuai seperti harapan, dapat menjadi pemicu timbulnya stres.

Sebuah riset oleh APA (American Psychological Assosciation) menyebutkan bahwa saat pikiran dan emosi tidak seimbang, secara psikologis akan memberi pengaruh pada perubahan kondisi kulit. Selain tak indah dipandang, wajah juga bisa terlihat lebih tua dari usianya.

Stres berpengaruh pada kulit, sebab saat stres, kita kadang melakukan kebiasaan buruk seperti merokok, makan tak teratur, minum minuman keras, sebagai pelarian. Hal itu akan membuat kondisi kulit menjadi buruk

Hormon tubuh akan bereaksi pada saat seseorang dalam keadaan penuh tekanan. Cortisol, diketahui sebagai hormon stres, merupakan salah satu penyebab timbulnya masalah pada kulit saat mengalami stres. Cortisol memperlambat perbaikan struktur kulit dan menghambat pertumbuhan kolagen serta sel tubuh.  

Halau stres. Hormon cortisol akan mereda jika pikiran mulai tenang. Cobalah untuk menghalau stres dengan melakukan hal-hal yang menurut Anda menyenangkan sehingga mampu menyegarkan pikiran, tubuh, dan kulit. (f)




 
 
  > KOMENTAR
 
  Tulis Komentar Forum
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
K I R I M  
 
Topik Hari Ini Pelampiasan Stres Femina
TOPIK Hari Ini
Pelampiasan Stres
Hobi yang Anda lakukan sebagai bentuk 'pelampiasan' stres?
KOMENTAR
04 Mar 2015 - RINANATALIA03024
Pelampiasan stress saya adalah dengan mendengar music, kalo perlu yang kencang sekalian sambil saya nyanyi2, rasanya plonggg bangeth deh :D Hal lain yang saya lakukan adalah menulis, selain karena hobi dan passion saya disitu, menulis adalah obat hat ...
03 Mar 2015 - sri hartinimobile
Nguplek Tanah,menanam benih,beresin kebun..meski kl nemu cacing bias menjerit histeris,hahaha...Mungkin karena itulah stress saya jadi hilang ya.So,hobby berkebun saya benar2 bisa sebagai obat penghilang galau dan stress.
02 Mar 2015 - andi mirati primasarimobile
Karna pada dasarnya saya senang jalan2, saya biasanya mengusir stres dengan hangout ke tempat2 yg saya senangi. Gak harus jauh, istirahat sambil baca buku di taman2 kota atau sekedar window shopping di mall juga sudah membuat saya senang. Minimal hal ...



Majalah Edisi 10 (7 - 13 Maret 2014) Femina  Edar 
Wednesday, 4 March 2015






  VIDEO