BizNews
Permintaan Meningkat, Wings Food Hadirkan Kopi Susu Kemasan Siap Minum

3 Dec 2018


Foto: Dok. Wings Food
 
Berdasarkan data internal Wings Food, diketahui bahwa pertumbuhan konsumsi ready to drink (RTD) kategori Coffee di Indonesia mengalami kenaikan dalam 5 tahun terakhir (2012-2017) sebesar 40.5% dibandingkan dengan 5 tahun sebelumnya.
 
Hal ini diiringi dengan perkembangan tren kopi siap minum yang terjadi di pasaran. Diprediksi dalam 5 tahun ke depan, pertumbuhan kategori RTD Coffee akan tetap tinggi dengan presentase sekitar 8.5%. Mengetahui adanya peluang tersebut, Wings Food pun menghadirkan RTD Coffee bernama Golda Coffee.
 
Firman Dwi Rachmawan, Product Manager Golda mengatakan, kopi kini tidak bisa dipisahkan dari masyarakat dan telah menjadi pilihan minuman favorit untuk menjalani beragam suasana dalam kegiatan sehari-hari. Mayoritas masyarakat Indonesia meminum kopi satu kali dalam sehari.
 
“Kami pun memproduksi Golda Coffee untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dimana kopi kemasan siap saji ini menargetkan generasi muda millennial berusia 18-28 tahun yang aktif, modern dan dinamis,” kata Firman dalam acara peluncuran Golda Cofffe di Jakarta akhir November 2018 lalu.  
 
Firman mengungkapkan bahwa Golda Coffee menggunakan biji kopi Brazil berstandar tinggi, dipadukan dengan susu dan gula asli. Dolce Latte jadi varian perdana kopi siap minum dengan rasa dan aroma premium ini. Produk ini juga mengandung susu Belgia dengan karakteristik yang soft tapi memiliki tekstur creamy.
 
“Biji kopi Brazil berstandar gold merupakan biji kopi dengan kualitas terbaik yang menghadirkan sensasi tekstur rasa yang lembut, rendah asam, dengan aroma kacang serta mengandung rasa manis coklat atau caramel,” katanya tentang produk yang memiliki kemasan elegan dan dijual di pasaran seharga Rp3000 ini. (f)

Baca Juga:

Buka-bukaan Resep Menjadikan Bisnis Kuliner Jadi Viral Dalam Jakarta Eat Festival 2018

Pentingnya Branding Untuk Kuliner Lokal Indonesia

3 Rekomendasi Minuman Chelsea Islan Di Starbucks
 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#kopisusu

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.