BizNews
Para Menteri Pun Manggung Dalam Konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulteng, dan Kumpulkan Dana Lebih Dari Rp 18 miliar.

8 Oct 2018

Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri, Menko PMK RI Puan Maharani, Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono,
Menlu RI Retno Marsudi, Menkeu RI Sri Mulyani, Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Kordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Tantowi Yahya, dan
Yuni Shara, di acara  Galang Dana 100 Biduan , 100 Hits Untuk Palu, Donggala Sulteng /
Foto: dok. Idea Group Indonesia

Bukan hanya kegembiraan, rasa duka juga bisa menyatukan bangsa. Bencana alam yang melanda Palu, Donggala, Sulawesi Tengah telah membangkitkan rasa kemanusiaan. Berbagai komunitas dan anggota masyarakat berusaha membantu dengan segala cara. Seperti yang dilakukan di Lippo Kemang Village, Jakarta, Jumat, 5 Oktober lalu.

Berdurasi sepuluh jam, konser yang berlangsung sejak Jumat siang (5/10/2018) pukul 13.00 WIB, menampilkan 100 musikus yang silih berganti membawakan berbagai lagu dari berbagai genre. Di antaranya band yang beranggotakan para menteri Kabinet Kerja, Elek Yo Band feat. Tantowi Yahya dan Yuni Shara tampil dengan membawakan 5 buah lagu.
 
Para menteri pun berhasil mengumpulkan Rp6,25 miliar berkat hasil lelang, termasuk di antaranya gitar bertandangan para menteri, serta sumbangan langsung dari para pengusaha.
 

 
Konser yang digagas oleh beragam komunitas, termasuk beberapa individu, Komunitas Biduan,  ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Tokopedia, KitaBisa.com, NET dan Indika, disiapkan hanya dalam kurun waktu kurang dari satu minggu. Tak hanya berhenti saat konser, masyarakat masih bisa menyumbang lewat rekening tokopedia, ILUNI UI, dan kitabisa.com
 
Hingga hari ini, 8 Oktober, sudah lebih dari Rp18 miliar terkumpul. Dana itu selanjutnya akan akan disalurkan langsung oleh ILUNI UI dalam bentuk makanan, pakaian, logistik, hingga bantuan kesehatan, pendampingan trauma, hingga pembangunan rumah-rumah sementara. Betapa indah jika kita bisa saling bahu-membahu membantu saudara-saudara kita, tanpa membedakan perbedaan. (f)

Baca Juga:

Keseruan Adu Masak 10 Executive Chef Accorhotels
Ajak Chelsea Islan Mengobrol Tentang Topik Ini di Kafe
Cindercella dan Jovi Adhiguna Menjadi Juri dan Pembicara di Pameran Kecantikan, Fashion, dan Lifestyle Pertama di Surabaya. Seru!

Nuri Fajriati


Topic

#gempapalu, #gempa, #konserkemanusiaan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.