BizNews
Komik Untuk Anak Belajar Keselamatan Berkendara

9 Oct 2018

Sering geleng-geleng kepala saat melihat anak di bawah umur (anak SD) mengendarai motor tanpa helm? Inilah gambaran kebiasaan berkendara anak-anak zaman now di Indonesia.

Yang membuat miris adalah anak-anak ini melakukannya dengan seijin orang tua. Bahkan, ada beberapa orang tua yang bangga jika anaknya sudah mengendarai motor walaupun masih di bawah umur.

Salah siapa? Tak perlu saling menyalahkan apakah orang tua, atau anak, atau sistem yang berlaku yang perlu disalahnkan. Hal yang paling utama adalah ada keselamatan bahkan nyawa anak-anak yang perlu diselamatkan.

Walau terlihat sepele, edukasi mengenai keselamatan berkendara dan berlalu lintas perlu digalakkan sejak kanak-kanak. Bermitra dengan komunitas Safe Kids Indonesia Chevrolet Indonesia mengunjungi ratusan siswa SDN Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung, pada tanggal 4 Oktober lalu, untuk menanamkan pentingnya kesadaran akan keselamatan sejak dini.

Sekitar 120 murid SDN Sukajaya dari kelas 4, 5, dan 6 dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan edukasi keselamatan dari program ‘Aman Bersama Chevrolet’. Sejak diluncurkan di bulan November 2016, kampanye ini telah menjangkau lebih dari 4.000 murid di 16 sekolah dasar yang tersebar di enam kota, antara lain Jakarta, Bekasi, Denpasar, Banyuwangi, Surabaya, dan Bogor.

Melalui cara bermain, edukasi keselamatan diberikan. Dalam kegiatan ini, Chevrolet Indonesia kembali membagikan komik edukasi berjudul ‘Wisata Sekolah Aman Bersama Chevrolet’ yang juga telah dibagikan dalam kegiatan serupa sebelumnya. Dengan cara ini, diharapkan anak-anak dapat belajar dengan cara yang mengasyikkan dan tanpa paksaan.
 
Melalui program ini, kami berharap anak-anak sekolah dasar dapat menjadi duta keselamatan bagi keluarga, teman-teman, dan lingkungan sekitarnya,” ujar Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director General Motors Indonesia.(f)

Baca juga:
15 Tahun Sokola Rimba Merayakan Keberagaman
Layanan IKEA Bagi Pebisnis
Sentuhan Budaya Dalam Bromo Marathon 2018

Isyana Atiningmas


Topic

#edukasi

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.