BizNews
Hati-hati, Cahaya Lampu Bisa Bikin Pusing, Sakit Kepala, Sampai Mata Minus

1 Nov 2018


Foto: Pexels

Sadarkan Anda, kalau lampu yang berkedip-kedip, membuat bayangan, kurang terang, atau malah terlalu terang tak hanya membuat apa yang ada tidak terlihat jelas, tapi juga bisa memengaruhi kesehatan.
 
“Salah satu faktor penting untuk merawat kesehatan mata adalah pencahayaan yang baik,” ujar dr Rina La Distia Nora, SpM(K), PhD, mewakili Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dalam  peringatan World Sight Day (WSD) yang digelar bersamaan dengan perkenalan teknologi Interlaced Optics oleh Signify (Philip Lighting).
 
Cahaya yang tidak memadai akan membuat mata lebih cepat lelah, membuat sakit kepala, pusing, bahkan jika terus menerus akan membuat otot-otot yang menggerakkan retina mata melemah dan membuat pandangan tak lagi sempurna.
 
Hal ini yang mendasari Signify meluncurkan lini baru, bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics terpatenkan. Yang unik, selain lebih hemat energi hingga 60%, desainnya yang terinspirasi dari pola biji bunga matahari. 
 
Bukan sekadar  desain, pola pada Philips LED baru ini membantu menyebarkan dan memantulkan cahaya. Bahkan mampu mengurangi silau, hingga 35%. Pola ini juga mendistribusikan kembali cahaya dengan pintar, meningkatkan sudut pancaran cahaya sehingga dapat menerangi area yang lebih luas secara lebih merata.
 
“Bohlam Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics telah menaikkan standar nyaman di mata bagi lampu LED, meningkatkan faktor-faktor EyeComfort seperti mengurangi silau, tidak berkedip, dan distribusi cahaya yang merata, menjadikannya ideal untuk membaca, menulis, dan belajar. Tentunya tidak ada momen yang lebih tepat selain membawa inovasi ini pada saat dunia sedang memperingati World Sight Day 2018 di bulan ini,” kata Rami Hajjar, Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia. (f)

Baca Juga:

Panggung Pangan Lokal Nusantara
Beauty Charity untuk Mendukung Pejuang Autoimun
IdeaFest 2018: Connected Generation Penentu Industri Kreatif Nasional
 

Nuri Fajriati


Topic

#biznews, #lampuhematenergi

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.