Kabar Terbaru 
Berseminya Bisnis Bunga Imitasi
Salah satu kunci sukses berbisnis adalah kejelian melihat peluang. Simak kisah Enge Kusuma Hendra, pemilik florist Orchid dan nasabah Bank BCA di Surabaya berikut ini.

Terus Berbunga
Enge berkisah, “Ketika memulai usaha tahun 1976, bunga asli tidak mudah didapat. Melihat hal ini saya terpikir untuk memulai bisnis menjual bunga imitasi”. Pasar Atom, Surabaya, dipilih Enge sebagai tempat untuk memulai usaha. Bermula dari beberapa jenis bunga imitasi, saat ini bunga imitasi yang disediakan oleh Orchid sudah mencapai ribuan jenis. Pembeli pun tak hanya berasal dari Surabaya, tapi juga dari pulau lain, termasuk dari Indonesia bagian timur. Enge membangun pabrik dan memproduksi sendiri bunga imitasi di tokonya, bunga imitasi impor digunakan sebagai cadangan untuk memastikan agar permintaan konsumen terpenuhi. Menurut Enge, saat ini 70% bunga yang ada merupakan produksi sendiri dan 30% sisanya diimpor dari China.
    Menurut Enge, salah satu kunci keberhasilan Orchid adalah kemampuan untuk melihat minat masyarakat pada jenis bunga tertentu kemudian menuangkannya secara detail menjadi bunga imitasi. Untuk itu diperlukan ketelitian dan keahlian dalam membuatnya agar mendapatkan bunga imitasi dengan kualitas yang baik. Selain itu, faktor yang tak kalah penting adalah membina hubungan dan memperlakukan karyawan sebagai keluarga. Orchid pun meluaskan pasar dengan menambah cabang di Jakarta dan Surabaya, serta turut menjual bunga segar. “Bisnis bunga segar berada di empat swalayan terkemuka di Jakarta. Selain itu kami juga memasarkan melalui website yang melayani pembelian dan pengiriman langsung,” jelas Enge.

Tumbuh Bersama BCA
    Enge mengakui, tumbuh kembang Orchid tak terlepas dari peran PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang menyediakan semua fasilitas untuk kebutuhan bisnisnya. Mulai dari kredit modal kerja hingga fasilitas pembayaran. “Saya telah menjadi nasabah dan bersama BCA sejak awal, sejak bisnis ini berjalan dan saya selalu puas dengan BCA,” ungkap Enge.
    Mesin Electronic Data Capture (EDC) adalah salah satu inovasi BCA yang telah digunakan Enge sejak pertama kali diperkenalkan. Menurut Enge, mesin EDC sangat memudahkan pelanggan melakukan transaksi baik debit maupun kredit, terutama yang berbelanja dalam jumlah besar, dan juga membuat pelanggan tak ragu-ragu dalam membeli.
“Tak perlu repot membawa uang tunai. Transaksi juga jadi lebih aman. Untuk pembayaran pembelian online melalui website kami menggunakan fasilitas rekening BCA ,” ujarnya.
    BCA selalu memberikan yang terbaik bagi nasabah dan masyarakat dengan solusi-solusi bagi setiap kebutuhan Anda. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.bca.co.id atau hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

TULIS KOMENTAR
Nama :  
Email :  
Komentar :



200 karakter tersedia