Tips
6 Cara dan Waktu Tepat Gunakan Produk Anti-Aging

20 Mar 2017


Foto: Fotosearch


“Untuk apa menggunakan produk anti-aging jika umur masih 25 tahun? Keriput, kan, akan muncul nanti, pada umur 40 tahun.” Jangan percaya dengan statement tadi!

Siapa sangka, ternyata kerutan pada kerutan pada kulit wajah bisa saja muncul di usia dini—premature skin aging. Gaya hidup dan kebiasaan buruk merupakan alasan utamanya, nih!

Jadi, kapankah usia yang tepat untuk menggunakan produk anti-aging? Produk anti-aging sebaiknya digunakan mulai usia 25 tahun ke atas. Ingatlah bahwa tujuan memakai produk ini di usia muda adalah prevention atau untuk pencegahan. Lebih baik mencegah daripada terlanjur, kan?

Bagaimana cara memilih produk anti-aging yang tepat? Terdapat banyak sekali varian produk anti-aging di pasaran. Anda jangan salah pilih. Pilihlah produk anti-aging yang mengandung sunscreen—minimal SPF 15, dan juga mengandung facial moisturizer agar kulit terlindungi dan tetap cantik terawat.

Selain produk siap pakai yang banyak dijual di pasaran Anda juga bisa, nih, melawan penuaan dini secara natural. Ikuti tip berikut…
- Sinar matahari merupakan ‘musuh’ utama kita. Lindungi kulit dengan sunblock UVA dan UVB.

- Rajinlah membersihkan wajah. Pastikan untuk melakukannya sebanyak 2 kali sehari, pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

- Selalu sediakan pelembap kulit. Pilih moisturizing cream yang mengandung antioxidant untuk membantu melawan radikal bebas dari polusi.

- Angkat sel kulit mati dengan scrubbing. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, cukup meng-exofialiate seminggu sekali. Untuk kulit normal atau berminyak bisa dua kali seminggu.

- Perhatikan mata Anda. Area sekitar mata merupakan tempat di mana kerutan mulai ‘menyerang’. Cegah dengan eyecream atau eyegel.

- Jadikan Vitamin C sebagai BFF Anda. Selain membantu proses sintesis kolagen, Vitamin C juga sanggup mencerahkan kulit.(f)

Baca juga:



Topic

#penuaandini, #antiaging