Shopping List
3 Bahan Alami untuk Kecantikan Rambut

18 May 2017


Foto: Fotosearch, Dok. Kérastase

Berdasarkan survei Google Trends 2012-2016,  5 dari 10 wanita mencari tahu bahan yang digunakan dalam suatu produk perawatan rambut. Mereka rata-rata mencari bahan alami untuk menjaga keindahan rambutnya. Berikut tiga bahan alami yang bisa dipertimbangkan untuk perawatan rambut sehari-hari kita:

1/ Minyak kelapa
Coconut oil atau minyak kelapa dipercaya dapat menutrisi sekaligus menstimulasi pertumbuhan rambut. Kandungan minyak kelapa juga membuat akar rambut sehat sementara batang rambut lebih kuat, lembut, dan berkilau.

2/ Minyak argan
Jenis minyak ini didapat dari ekstrak biji pohon arga yang tumbuh di daerah barat daya Maroko. Minyak argan atau argan oil mengandung Omega-6 dan Omega-9 yang dapat memelihara rambut kering agar lembut dan berkilau.

3/ Minyak esensial jeruk
Berasal dari kulit jeruk, minyak ini mengandung vitamin C yang dapat menyembuhkan iritasi pada kulit kepala dan mencegah ketombe. Minyak esensial jeruk juga sangat direkomendasikan bagi rambut kering, rapuh atau pecah-pecah, bahkan rusak karena memiliki pelembap alami sekaligus nutrisi untuk merawat akar dan batang rambut.

Beruntung ketiga bahan alami tersebut dimiliki oleh Kérastase Aura Botanica. Rangkaian produk perawatan rambut dengan 98% kandungan bahan-bahan alami ini terdiri atas sampo, kondisioner, serum, dan oil-mist yang cocok digunakan pada rambut normal maupun kondisi sensitif. Samoan Coconut Oil sudah melalui proses penekanan dengan tangan sebanyak dua kali sehingga menghasilkan ekstrak minyak murni dan Moroccan Argan Oil-nya juga diproses dengan cara hand-pressed untuk mempertahankan kandungan nutrisinya secara maksimal. Tidak ketinggalan Sweet Orange Essential Oil yang aromanya menenangkan.

Bain Micellaire bekerja maksimal bersama Soin Fondamental. Pertama-tama aplikasikan sampo dengan formulasi natural micelles ini pada rambut basah untuk mengikat kotoran, kemudian basuh hingga bersih untuk mendapatkan rambut bersih dan berkilau. Setelahnya aplikasikan Soin Fondamental sebagai kondisioner pada rambut setelah keramas dan diamkan selama lima menit sebelum dibasuh. Keduanya akan menjaga kondisi rambut ternutrisi, kuat, dan mengilap.

Concentre Essentiel merupakan serum yang dapat dipakai sebelum keramas, setelah keramas, maupun perawatan rambut sehari-hari untuk menutrisi rambut. Selain itu bisa juga berfungsi sebagai minyak pijat untuk tangan dan tubuh—bukan wajah. Essence D’Eclat bisa disemprotkan pada rambut yang setengah kering seusai keramas dan keringkan rambut menggunakan blowdry atau airdry. Leave-in moisturizer ini akan bekerja 48jam untuk menutrisi rambut dan mengontrol rambut kaku selama 72jam agar terlihat lebih lembut dan berkilau sehat. (ads)
 
 
 

Alice Larasati


Topic

#rambut