Food Review
Yakitori Selepas Ngantor

14 Dec 2012


Baru beberapa minggu lalu femina kembali menguji kelezatan ragam yakitori (satai ayam) di Kushigin. Reputasi yakitori yang juicy di resto yang masih bersaudara dengan resto Ramen 38 Sanpachi itu ternyata konsisten. Karena terdapat di area hiburan malam Jepang, Anda yang wanita mungkin akan merasa asing. Buang rasa ragu karena ketahuilah bahwa masakan Jepang yang enak memang biasanya berada di kawasan berkumpulnya para ekspat ini.

Bagian muka Kushigin terdiri dari bar menghadap dapur sempit berisi koki-koki yang asyik membakar yakitori. Tak terlalu luas, mengingatkan kita pada kebanyakan izakaya (bar) di Tokyo. Untuk yang bermeja makan, di bagian belakang tersedia beberapa bilik kecil bertirai, yang di dalamnya terdapat meja kecil, pas untuk 4 orang dewasa berhimpit-himpitan.
Menu dalam bahasa kanji dan dipastikan membingungkan bagi yang tak paham bahasa Jepang karena jumlah satainya yang puluhan. Bagaimanapun, pramusaji berusaha ramah menterjemahkanya untuk Anda.

Ada Momo, yakni satai daging sapi bagian paha atas yang montok. Tercium aroma bara yang nyata. Ada juga Ebi Kushi, yakni udang bakar yang bumbunya sesimpel garam. Coba pula Tebasaki, satai sayap ayam yang gurih. (TN)

Alamat: Jl. Melawai IX/No.10F, Jak-Sel (samping karaoke Gold Rush). Telp: (021) 7230159. Jam buka: 18.00-02.00 WIB, tanggal merah dan Minggu buka 16.00-22.00 WIB. Harga: Rp50.000-Rp99.000 (belum termasuk pajak 20%). Suasana: Kasual, untuk makan cepat.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?