Trending Topic
Wanita Bersepeda, Kenapa Tidak?

2 Aug 2011

Dua tahun belakangan ini, Jakarta memang berbeda. Kemacetan karena mobil dan motor memang sudah jadi pemandangan umum. Tapi, lihatlah sekali lagi, di antara mobil dan motor yang sedang ‘parkir’ di tengah kemacetan, terdapat beberapa pengendara sepeda.

Gambaran Jakarta menjadi kota sepeda seperti Amsterdam, bisa saja terwujud suatu hari nanti. Sudah ada beberapa fasilitas tempat parkir sepeda di beberapa mal di Jakarta. Bahkan, baru-baru ini pemerintah DKI Jakarta telah meresmikan jalur sepeda. Itulah tanda bahwa pengguna sepeda mulai diperhatikan keberadaannya.  

Sebenarnya, sejak dulu sepeda telah marak digunakan sebagai alat transportasi di Jakarta. Tahun ‘70-an adalah masanya sepeda onthel marak digunakan. Tahun 2004, kampanye Bike To Work mulai dibicarakan. Kini, masyarakat tengah demam sepeda fixie. Sepeda bermodel klasik ini disebut-sebut sebagai sepeda fashion.

Sekarang ini, sepeda bukan lagi menjadi dominasi kaum pria. Wanita juga banyak yang menyukai dan melek tentang sepeda. Selain mengurangi polusi dan menghindari kemacetan, dengan bersepeda bisa membuat ukuran baju mengecil. Mungkin itulah yang membuat tidak sedikit wanita suka bersepeda.

Buat sebagian wanita, memilih sebuah sepeda sama hebohnya dengan memilih sepasang sepatu. Tidak mudah menemukan yang cocok dengan gaya personalnya. Kebanyakan malah harus berlama-lama menunggu proses perakitan di bengkel, demi mendapatkan sepeda idaman.

Tidak hanya memikirkan faktor keamanan, tapi ada faktor ‘wanita’ yang mereka perhatikan. Apakah dengan desain (rangka) khusus, mereka bisa tetap terlihat feminin saat mengayuh sepeda? Atau apakah warna roda yang dipilih sudah cukup ‘eye catching’?

Jika Anda tertarik untuk bersepeda, datanglah ke Senayan Trade Center, Jakarta, di akhir pekan. Deretan  toko menawarkan beragam sepeda, mulai dari yang siap dikayuh, sampai yang masih  berupa komponen. Kalau Anda ingin merakit sendiri sepeda impian, toko-toko tersebut juga menyediakan berbagai pilihan komponen sepeda, mulai dari rangka, roda, sampai aksesorinya. Sungguh surga kecil bagi para penggemar sepeda! Dan, jangan kaget, jika di sana Anda melihat beberapa wanita terlihat asyik menunggu sepedanya dirakit. Kan, sepeda bukan hanya untuk pria! (f)
    



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?