Fashion Trend
Trend Report

22 Oct 2013


Ibarat memberikan napas baru, tren mode London dan New York resmi mengucapkan selamat tinggal pada era minimalis yang murni. Selalu ada sedikit twist dari kesederhanaan busana siap pakai dengan siluet praktis. Sentuhan warna cerah seolah hadir sebagai penyemangat jiwa. Busana bermotif pun masih berjaya di panggung runway. Gemerlap payet, glitter, hingga eksplorasi bahan yang maksimal dalam padu-padan effortless membuat tren kali ini tampil menggairahkan!



Digital Print

Marry Katranzou, Paul Smith, Maria Grachvogel, dan BCBG Max Azria menyuguhkan pemandangan kota, detail arsitektur bangunan, hingga pepohonan khas musim dingin. Begitu dramatis!

Tip:
• Pilih busana bersiluet sederhana agar motif terlihat jelas. Atau, kombinasikan dengan padanan polos warna senada.
• Hindari memakai aksesori berlebihan dan biarkan motif busana yang ‘berbicara’.
















Demam Sequins

Sequins kini tampil  makin kasual. Tengok rancangan Ashish, Matthew Williamson, dan Badgley Mischka yang cocok untuk clubbing dan kencan di akhir pekan.

Tip:
• Pilih  sepatu warna netral, seperti abu-abu dan beige, agar penampilan tidak berlebihan.
• Jangan biarkan rambut tergerai, tata serapi mungkin agar penampilan terlihat rapi dan anggun. Up do yang sederhana seperti bun dapat menjadi andalan.















Aksi Maksi

Rok maksi kini tampil bervariasi untuk berbagai kesempatan. Jika Oscar DeLaRenta dan Matthew Williamson tampil elegan dalam siluet formal,   Zoe Jordan dan Antonio Berardi memilih bereksplorasi dengan gaya kasual dan material rajut.

Tip:
• Kenakan sepatu platform agar tubuh terlihat semampai.
• Jika tinggi Anda kurang proporsional, hindari atasan tunik yang panjangnya lebih dari pinggul.



















Terpasung Beledu

Tampilan elegan dan sophisticated selalu sukses dihadirkan oleh material yang identik dengan busana kerajaan ini. Berpegang pada siluet yang clean, boxy, hingga oversized, Proenza Schouler, Kenneth Cole, dan Mulberry menghadirkan gaya mewah beledu dalam warna gemstone.

Tip:
• Kenakan setelan busana berbahan beledu untuk tampil formal. Jika ingin tampil beda, kombinasikan dengan padanan berbahan kulit.
• Hindari memakai suit velvet di siang hari karena terkesan ‘berat’.










Kelana Rompi

Vest kini hadir kembali dalam tampilan yang lebih playful. Lihat saja koleksi Anna Sui, Betsey Johnson, dan Ashish yang bermain-main dengan padanan bermotif. Seru!

Tip:
• Sesuaikan bahan vest dengan gaya Anda. Bahan satin cocok untuk tampil   glamor, sedangkan quilted dan PVC cocok untuk Anda yang ingin tampil edgy.
• Hindari vest untuk acara formal karena akan memberi kesan kasual.















Army Look
Motif yang terinspirasi dari seragam tentara di seluruh dunia ini pasti langsung memikat hati para wanita tangguh. Kini siluet yang dihadirkan lebih sederhana, seperti celana pipa dan boxy shirt rancangan Michael Kors, rok tulip dari Alexander Wang, dan playsuit milik Betsey Johnson.

Tip:
• Kenakan sepatu  hak tinggi dan tataan rambut ekor kuda yang cocok untuk ‘melembutkan’ motif yang berkesan maskulin ini.
• Pemilik kulit sawo matang, hindari motif army warna-warni.













Lengan Gembung

Terinspirasi dari bentuk lengan puffy dari abad ke-16 dan ke-17,  Vera Wang, Lacoste, dan Proenza Schouler  meramu detail ini menjadi modern dalam warna monokrom.

Tip:
• Coba tren ini dengan sentuhan feminin. Rok A-line dan rok pensil tanpa motif cocok untuk pasangan blus atau jaket berlengan besar ini.
• Hindari memadankan  busana berlengan puffy dengan celana palazzo atau jodphur  karena akan menghilangkan lekuk tubuh Anda.(ATW)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?