Fashion Trend
Tren Sepatu dari Panggung Mode Dunia

20 Feb 2013





1. Ala Cinderella

Pedikur dan kaki mulus menjadi persyaratan utama untuk tampil trendi.  Ini tergambarkan dari banyaknya perancang yang menggunakan material tembus pandang di panggung mode musim semi 2013. Bisa jadi, ragam gaya terinspirasi dari dongeng sepatu kaca Cinderella. Membuat Givenchy, Michael Kors, dan Marni berlomba-lomba mengekspos kulit kaki lebih banyak menggunakan manipulasi detail transparan ini.















2. Retro Baru

Retro memang selalu kembali dengan inovasi baru. Motif grafis serta garis yang mengadaptasi komunitas Mod di era ‘70-an bermanifestasi pada rancangan sepatu yang tak biasa. Kombinasi warna yang beragam dengan hak berukuran besar membuat kelahiran gaya retro yang baru ini jadi alternatif gaya urban yang disukai, khususnya bagi para wanita yang kurang mahir memakai stiletto.
















3. Kisah Romawi

Keinginan para perancang untuk membawa kisah wanita tangguh bak pejuang Romawi ke dalam panggung mode sepertinya berhasil mengembalikan tren sepatu gladiator yang  sempat populer pada tahun 2008. Eksplorasi material yang tak terbatas mulai dari kulit, tali, hingga detail fringe akan hadir memanjakan betis ramping Anda.
Kepiawaian Alexander Wang,  Salvatore Ferragamo, Versace, dan Altuzarra patut diacungi jempol karena berhasil menghadirkan sepatu gladiator yang tetap seksi dan trendi sebagai partner edgy gaun mini.





4. Ankle Strap

Sepatu klasik dengan tali melingkar di pergelangan kaki ini memang tak pernah salah untuk dipakai dalam berbagai acara. Permainan blok warna, hiasan gesper, hingga perbedaan ketebalan tali mampu mengumbar berbagai macam aura,  mulai dari minimalis hingga elegan. Intip Burberry yang menambahkan ankle strap pada wedges, atau Gucci yang mengembuskan napas kesederhanaan dengan aksen warna neon.


















5. Kilau Metalik

Tinggalkan sejenak romantisme warna pastel. Beri ruang baru dalam lemari aksesori Anda untuk aksesori berwarna metalik yang galmor dan seksi. Tak hanya emas dan perak, warna metalik kini dikemas artistik lewat pilihan warna yang beragam, mulai dari pink, hijau, hingga biru.


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?