Tips
Tip Riasan Untuk Kelopak Mata Kecil

17 Jun 2011

Mata berkelopak kecil adalah ciri khas kecantikan wanita Asia. Bentuk mata oriental dan mata sipit memanjang bisa membuat profil wajah jadi unik dan eksotis. Namun, terkadang agak menyulitkan bila ingin bereksperimen dengan aneka jenis riasan mata, terutama smoky eyes yang memerlukan lipatan kelopak mata besar. Tak masalah. Tiga trik mudah dan praktis berikut ini adalah solusinya.

KEAJAIBAN SCOTT UTUK MATA ORIENTAL

1 Umumnya, scott dijual di pasaran berbentuk gulungan atau sudah menyerupai lipatan kelopak mata. Sesuaikan besar dan panjangnya dengan mengguntingnya sedikit. Rekatkan dengan jemari atau pinset.

2 Pastikan scott sudah merekat kuat sebelum memulai riasan. Tekan perlahan dengan jemari. lalu ’timpa’ scott dengan alas bedak agar warnanya tersamar.

3 Bubuhkan perona mata warna cokelat muda ke seluruh kelopak mata, dan cokelat tua di bagian ujung mata. Tambahkan sedikit warna krem di bawah tulang alis sebagai highlight.

4 Bingkai mata dengan eyeliner cair untuk mempertegas bentuk mata dan membuatnya terlihat lebih lebar.

5 Oleskan maskara dan gunakan pelentik bulu mata agar mata terlihat lebar maksimal.


TIPUAN EYLINER UNTUK MATA SIPIT MEMANJANG

1 Eyeliner adalah ’tongkat ajaib’ untuk menciptakan ilusi agar mata terlihat lebih besar dan ekspresif. Tetapi, pemakaian eyeliner yang salah justru dapat menyebabkan mata tampak lebih kecil. Baurkan perona mata warna cokelat keemasan di seluruh kelopak mata.

2 Aplikasikan eyeliner di bagian atas kelopak mata, tepat di atas garis batas bulu mata. Aplikasikan hingga dua kali. Pertama tipis dahulu, sesudah itu pertebal lagi untuk menciptakan kesan mata lebih dalam.

3 Panjangkan sedikit garis eyeliner sehingga melewati garis bulu mata. Lalu tarik sedikit ke arah atas ujung alis. Cara ini akan membuat bentuk mata jadi lebih ideal.

4 Lukis garis tipis di bagian bawah mata dengan pensil mata atau eyeliner cair bila suka. Kemudian pertebal lagi bagian ujung luarnya saja.

5 Jangan lupa melentikkan bulu mata dengan pelentik bulu mata lalu mengoleskan maskara hitam untuk hasil akhir yang sempurna. (f)