Tips
Tip Perawatan Rambut Pasca Diwarnai

25 Oct 2011

Mengubah warna rambut bisa menjadi senjata ampuh untuk mengubah penampilan menjadi lebih gaya dalam waktu singkat. Namun, jika tidak dirawat dengan baik pasca diwarnai, rambut akan mudah rusak. Berikut ini beberapa tip perawatan rambut pasca diwarnai.

Pilih sampo dan kondisioner yang memang diformulasikan untuk rambut berwarna.
  • Saat mencuci rambut, bilas dengan air hangat agar lapisan kutikula rambut tetap terjaga, kemudian gunakan kondisioner untuk melembutkan.
  • Lakukan perawatan khusus untuk rambut diwarnai di salon kesayangan Anda. Perawatan ini mampu merawat kutikula rambut serta mempertahankan warna rambut serta membuatnya lebih lembut.
  • Gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas. cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima. Tambahkan penggunaan serum setelah blow dry agar warna rambut tampak berkilau.
  • Hindari mencuci rambut 24 jam setelah pewarnaan, ini akan mengurangi tone warna rambut sehingga hasil pewarnaan tidak maksimal. (f)
Baca juga:
Benarkah Mewarnai Rambut Membuat Rontok?


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?