Tips
Tip Menghilangkan dan Mencegah Jerawat

15 Jun 2011

Jerawat merupakan musuh kulit nomor satu yang sangat mengganggu rasa percaya diri karena merusak penampilan. Berikut cara menghilangkan dan mencegah jerawat:
  • Selalu konsultasikan kondisi kulit dengan dokter maupun terapis sebelum perawatan. Terutama jika kulit Anda sensitif, dehidrasi parah, atau alergi. Sebaiknya tunda perawatan ini bila sedang hamil.
  • Kulit wajah dengan jerawat meradang tak boleh dipijat, karena akan merangsang dan memicu masalah baru, yakni produksi minyak makin meningkat. Cukup dengan penekanan pada titik-titik akupresur saja.
  • Bila kulit Anda termasuk rentan, hindari pemakaian kosmetik berbahan dasar minyak, karena bersifat menutup rapat permukaan kulit.
  • Gunakan jenis kosmetik berbahan dasar air dan berjenis oil free, serta terdapat label non-comedogenic (tidak mengandung bahan yang mempermudah terbentuknya komedo).
  • Kenakan tabir surya SPF 20 berbentuk lotion karena ringan dan aman bagi kulit berjerawat. Beberapa diformulasikan untuk mencegah jerawat kambuh, sekaligus mengobati bekas jerawat yang menghitam.
  • Batasi mengonsumsi vitamin E dan B, karena merangsang produksi minyak pada kulit. Bagi pemilik kulit berminyak akan memicu jerawat.
  • Kurangi aktivitas atau olahraga di udara panas, begitu pula dengan sauna dan steam yang akan merangsang dan memacu kelenjar keringat berproduksi lebih banyak.
  • Kurangi makanan bercita rasa pedas dan tinggi lemak. (f)



 

polling
Pilkada 2017

Pilkada 2017 akan digelar serentak pada tanggal 15 Februari di 101 daerah, 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten. Sebelum memberikan suara, yuk, isi polling berikut.

Kota tempat tinggal:
Gender:
Usia:
Pekerjaan:
Pendidikan terakhir:
Dalam setahun terakhir apakah Anda pernah melihat, menonton atau mendengar kampanye calon yang akan ikut pemilihan Kepala Daerah:
Melalui Media kampanye apa yang paling menarik untuk Anda lihat, tonton atau dengar mengenai pemilihan calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Pertimbangan apa saja yang membuat Anda memilih seorang calon pemimpin daerah ( boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Kriteria figur seperti apa yang menjadi pertimbangan Anda untuk memilih seorang calon pemimpin daerah: (boleh pilih lebih dari satu jawaban) :
Secara umum apa yang Anda harapkan dari kinerja calon yang Anda pilih (boleh pilih lebih dari satu jawaban):
Seberapa besar antusiasme menghadapi PILKADA Feb 2017
Apakah Anda akan menggunakan hak suara Anda dalam PILKADA 2017