Tips
Tip Memilih Maskara

4 Jul 2011

Ragam maskara di pasaran kini tak terhitung jumlahnya. Setiap tahun, label kecantikan berlomba menawarkan produk jagoan. Sisi positifnya, konsumen kini mempunyai pilihan yang lebih variatif dan bisa lebih bebas bereksperimen dengan riasan. Namun negatifnya, karena terlalu banyak produk yang perlu diintip, maka kemungkinan untuk salah pilih makin besar. Karena itu, sebelum membeli lagi yang baru, kenali jenis bulu mata Anda, agar tahu maskara yang tepat.

Tebal namun pendek

Bagi Anda yang memiliki bulu mata tebal namun pendek, hindari maskara yang memberikan volume, karena membuat mata terlihat berat. Sebaiknya, pilih yang memanjangkan (lengthen) dan melentikkan (curl up). Pilih tekstur maskara yang sedikit cair.

Tebal & panjang
Jika bulu mata Anda tebal dan panjang, artinya Anda bisa memakai jenis apa pun. Yang perlu diperhatikan, saat memakai maskara berlabel ‘volume’. Cukup oleskan sekali agar tidak terlihat berat dan menghindari penggumpalan.

Tipis & pendek
Bulu mataAnda tipis dan pendek? Pilih yang memberikan volume dan memanjangkan (lengthen). Lebih baik lagi jika bentuk kuas sedikit melengkung untuk mempermudah jangkauan lapisan maskara dalam sekali sapuan. Sebaiknya pilih tekstur maskara yang sedikit cair.

Tipis & panjang
Jika bulu mata Anda tipis dan panjang, gunakan maskara yang memberikan volume dan melentikkan (curl up). Pengaplikasian boleh diulang untuk memberikan kesan tebal. (f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?