Career
Tip Lolos Wawancara Manajerial

12 Nov 2012

Walaupun Anda sudah berpengalaman, tidak ada salahnya mempersiapkan diri sebelum wawancara. Berikut tip lolos wawancara kelas manajerial:
  1. Jujur, jangan pernah memberi jawaban palsu. Bila perekrut mengidentifikasi jawaban Anda tidak benar, peluang Anda sangat kecil untuk diterima.
  2. Berikan contoh-contoh pengalaman sehingga perekrut bisa mendapat gambaran yang jelas mengenai potensi dan kompetensi Anda.
  3. Bersikaplah relaks. Keadaan tenang membuat Anda bisa berpikir jernih dan mengeluarkan jawaban terbaik.
  4. Pikirkan sebelum menjawab, sehingga jawaban tidak bertele-tele dan langsung pada apa yang ditanyakan. Bila kurang jelas dengan maksud pertanyaannya, jangan ragu untuk meminta perekrut mengulang kembali pertanyaan yang ia lontarkan.
  5. Sangat penting diperhatikan, ketika menjawab jangan pernah Anda menjelek-jelekkan perusahaan lama, atasan lama, atau menunjuk kesalahan orang lain. Hal ini bisa menjadi bumerang sekaligus menunjukkan kelemahan Anda dalam menyelesaikan permasalahan di kantor lama.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?