Food Review
Tiga Selera Dalam Satu Kafe

29 Oct 2011

Lagi-lagi bandung muncul dengan kabar kulinernya. Kali ini bukan selera kaki lima atau tradisional, melainkan untuk memuaskan warga Bandung yang ingin menjelajah kuliner internasional, masakan Asia, atau cita rasa Indonesia. Semua dikumpulkan dalam satu wadah kuliner Atmosphere Resort Cafe.

Kafe yang berdiri sejak delapan tahun lalu ini sengaja dibuat dengan dua gaya bangunan, yaitu modern dan tradisional. Di bagian depan, terdapat bangunan berdesain minimalis, dan cocok bagi tamu yang ingin mengundang kolega untuk meeting saat makan siang atau malam hari sekalipun.

Di bagian belakangnya terdiri dari saung-saung dengan properti kayu, dikelilingi kolam dan taman. Hiasan lampu dengan sinar temaram akan dinyalakan begitu matahari mulai tenggelam dari langit Bandung. Sungguh suasana yang hangat dan pas untuk berdua atau bersama keluarga.

Mulailah perjalanan lidah Anda, dengan Nachos, appetizer populer asal Meksiko yang diolah dari kerupuk jagung (tortilla) dengan topping salsa daging sapi, paprika, dan tomat. Rasa gurih, asam, pedas, dan manis berkolaborasi dengan apik.

Berikutnya, selera pedas Anda masih akan terpuaskan bila mencicipi Hawaiian Chicken Kebab. Hidangan seperti satai ini dibuat dari paduan daging ayam, paprika, dan nanas. Untuk sausnya, bukan menggunakan kacang, melainkan campuran dari kecap asin, bawang putih, jahe, dan saus tomat. Rasanya mantap! Sedikit asin, namun tetap terasa hangat dan segar karena rempah dan tomat.

Bosan dengan rasa Barat? Iga Sapi Bakar Bumbu Rica jadi jawabannya. Sebelum iga dibakar, iga dibumbui dengan sambal khas Manado, yaitu rica-rica. Kalau biasanya sambal rica yang Anda rasakan benar-benar pedas, hal ini tidak berlaku di dalam sajian iga bakar ini. Tingkat pedasnya relatif aman di lidah, dan tidak akan sampai membakar lidah. Disajikan dalam satu paket bersama nasi putih panas dan kerupuk.

Untuk menghilangkan rasa haus di kerongkongan, dua minuman sudah disiapkan, yaitu Lemon Mint Breeze dan Moon Ladies. Kata breeze di dalam minuman pertama menunjukkan sisi segar dari lemon mint breeze. Ya, minuman ini memang benar-benar segar karena disiapkan dari air jeruk lemon, es batu yang dihancurkan, serta irisan daun mint. Sedangkan minuman yang kedua didominasi oleh rasa susu yang milky dan creamy, karena dibuat dari campuran susu cair, es krim vanili, krim kental, dan bailey's (minuman beralkohol dengan rasa susu atau krim cokelat dan whiskey). Pilih minuman ini, jika Anda memang ingin menghabiskan malam di Atmosphere. (BLI)

Lokasi: Jl. Lengkong Besar No.97, Bandung. Telp: (022) 426 2815/16. Harga*): Makanan: Rp13.000 – Rp195.000, Minuman: Rp11.000 - Rp1.400.000 (wine), Belum termasuk pajak dan pelayanan 12,5%. Jam buka: Minggu - Kamis, Pukul 10.00 - 22.00 WIB, Jumat - Sabtu, Pukul 10.00 - 23.00 WIB. Suasana: Kafe modern, gunakan pakaian resmi atau kasual.

*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap.

FOTO: DENNIE RAMON.



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?