Shopping List
Terapi Stretch Mark

9 Aug 2012


Stretch mark atau guratan tebal adalah lapisan lemak yang pecah. Biasanya tanda peregangan kulit ini terdapat pada permukaan perut setelah melahirkan dan timbul akibat penurunan berat badan yang drastis. Umumnya, stretch mark sering terdapat pada bagian perut, paha, dan lengan belakang dekat ketiak. Agar kulit dapat kembali terlihat halus, proses terapi stretch mark ini dilakukan dalam dua tahap.

CBC Beauty Care (Harga: Rp4.570.000/ 2 kali perawatan. Durasi: 60 menit)

Langkahnya:

1.Terapi stretch mark ini dilakukan satu kali dalam seminggu, selama dua minggu berturut-turut. Setelah berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui permasalahan dan kondisi tubuh pasien, perawatan pada minggu pertama pun akan dimulai dengan membersihkan bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Bagian paha dan perut akan dibersihkan menggunakan waslap halus dan air matang.

2.Setelah itu, proses peeling dilakukan selama 5-15 menit pada bagian yang terdapat stretch mark menggunakan glycolic acid sebesar 50%-70%, tergantung tingkat ketebalan guratan. Peeling bekerja pada setiap lapisan untuk mengencangkan, mencerahkan kulit,  dan mengikis kulit mati agar kulit dapat beregenerasi dengan baik.

3.Dilakukan proses penetralisasi untuk membersihkan sisa-sisa glycolic acid dari proses peeling dengan cairan glycerin yang mengandung garam dan mineral. Kulit pun akan dibiarkan beradaptasi dan akan kembali melakukan perawatan di minggu berikutnya.

4.Pada minggu kedua proses perawatan micro dermabrasi dilakukan. Diawali dengan proses pengamplasan atau pengikisan kulit agar sel kulit mati terangkat maksimal. Kemudian, dilanjutkan dengan kristalisasi dan pengolesan serum meso yang dapat menghaluskan dan mencerahkan kembali permukaan kulit.

5.Selanjutnya, serum dan krim anastesi dioleskan sebelum proses roller dimulai. Roller dengan ratusan jarum kecil berukuran kurang dari 1.5mm digerakan ke arah atas dan ke bawah sesuai dengan arah pori-pori kulit. Hal ini bertujuan agar serum meso yang fungsinya sebagai anti aging dan mencerahkan warna kulit dapat meresap dengan baik.

6.Sebagai penutup,  pada tahap terakhir adalah masker gandum dioleskan secara merata dan didiamkan selama 20 menit. Kulit pun akan terasa kencang dan ternutrisi dengan baik.(f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?