Health & Diet
Tahi Lalat Dekat Mata

15 Apr 2014


Tahi lalat dekat bola mata, membesar lebih cepat dari biasanya. Selain mengganggu penampilan, mulai timbul kekhawatiran bahwa akan menyebabkan gangguan penglihatan. Bagaimana mengatasinya?

Menurut Prof.Dr.dr. Purwantyastuti M.SC.SpFK, pada dasarnya, tahi lalat merupakan tumor jinak. Artinya, dalam keadaan normal, tahi lalat tidaklah berbahaya. Terutama bila ukuran tahi lalat relatif mungil dan tidak bertambah besar dalam waktu lama.

Sebaliknya, waspadalah terhadap tahi lalat yang membesar secara signifikan dalam waktu singkat. Apabila tahi lalat ini terganggu, misalnya tergores hingga menimbulkan luka,  ia bisa berubah menjadi tumor yang cenderung ganas. Jadi, tahi lalat yang membesar lebih cepat dari biasa seperti yang terjadi pada Anda, ada kemungkinan bisa berubah jadi ganas.

Sayangnya, hingga saat ini, para peneliti kedokteran belum dapat menemukan obat yang dapat menghentikan pertumbuhan tahi lalat. Untuk itu, sebaiknya Anda segera berkonsultasi kepada spesialis bedah plastik atau spesialis bedah mata, untuk segera melakukan operasi pengangkatan tahi lalat tersebut.(f)




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?