Shopping List
Tabel Tas

25 Sep 2012

Salah satu aksesori wajib yang pasti dimiliki oleh setiap wanita adalah tas. Sejak dulu hingga kini, tas seakan menjadi lambang kekuatan, status dan kecantikan. Sebagai sahabat sehari-hari, bermunculannya ragam tas dipengaruhi oleh perubahan teknologi dan sosial, serta peran wanita dalam lingkungannya. Tak heran jika tas menjadi objek simbolis yang berubah bak bunglon untuk memenuhi kebutuhan dan selera para penggunanya sesuai dengan waktu.

Untuk memenuhi setiap kebutuhan wanita aktif yang supersibuk, beragam brand dan desainer seakan berusaha memenuhi tantangan ini. Memikirkan wanita yang harus bekerja, bepergian, hingga berlibur, maka bermunculanlah jenis tas dengan nama masing-masing. Hadir dengan keunggulan dan gayanya sendiri. Berikut ini kami sajikan tabel tipe tas yang banyak beredar luas di pasaran, yang sebenarnya sudah Anda miliki, tapi belum Anda pahami istilahnya. 

Hobo
Besar dan berbentuk seperti bulan sabit. Biasanya disandang di bahu dan memiliki ritsleting sebagai penutup. Pada umumnya terbuat dari kulit bertekstur halus sehingga terasa nyaman dan lebih fleksibel saat dipakai.

Perfect for: Penggemar gaya boho chic. 




















Satchel
Umumnya memiliki jinjingan ganda, dengan hardware kunci dan alas lebar yang flat. Strukturnya yang tegas membuatnya menjadi favorit para profesional, walaupun tas ini lebih dulu terkenal sebagai tas sekolah untuk membawa buku pelajaran di Inggris. Kebanyakan tas satchel memiliki tali panjang, yang dapat disandang di bahu atau   diselempangkan secara  diagonal di  tubuh.

Perfect for: Wanita pekerja yang stylish. 


















Duffel
Bentuknya yang besar membuatnya sering digunakan untuk bepergian singkat atau ke gym. Nama Duffel ini berasal dari sebuah kota di Belgia, yang merupakan asal dari tas yang biasanya berbahan tebal ini. Dulu, tas ini sering digunakan oleh para pelayar, sehingga terkenal dengan istilah sea bag.

Perfect for: Wanita yang sering bepergian untuk keperluan trip bisnis.



















Tote
Hadir dengan dua strap dan biasanya berukuran besar. Tas yang praktis karena jarang diberi ritsleting ini sering digunakan   untuk berbelanja bagi para wanita, sehingga disebut juga shopper bag. Banyak desainer yang sudah membuat tas jenis tote ini dalam segala materi, mulai dari kulit yang halus sampai kanvas, atau polos hingga bermonogram.

Perfect for: Wanita karier maupun ibu rumah tangga yang sibuk. 

















Clutch
Biasanya berukuran kecil, berbentuk persegi panjang tanpa tali. Bentuknya yang kecil dan tipis membuat isinya terbatas, hingga clutch menjadi lebih populer untuk evening bag. Dan, sesuai namanya, cara membawanya adalah dengan digenggam.

Clutch yang selalu hadir dalam setiap musim pergelaran busana dunia merupakan favorit para desainer. Terbukti dengan hadirnya beragam model, dari yang fancy sampai kasual.

Perfect for:  Wanita superfeminin dan lady like. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?