Food Review
Suasana Santap Yang Beda

1 Aug 2012

Meja baca ala perpustakaan, menjadi sebagian meja untuk bersantap di restoran Downton Bistro. Di sekitarnya, ada sofa-sofa kulit warna mahogany, berlatar rak buku gigantis, berisi buku-buku bersampul gelap. Semua elemen saling bekerja sama menciptakan setting bak public library Barat di tahun 1940-an. 

Melangkah ke teras, dapatkan suasana yang lebih relaks. Kolam dengan air terjun buatan di luar lahan teras, menciptakan gemercik air yang sedap didengar kala meneguk Hazelnut Martini. Di sini, eksekutif muda dari bilangan segitiga emas dan sekitar, membuang lelah dan mengasup ketenteraman.

Para pemilik, yakni Monico Lim beserta dua sahabat, rupanya berusaha merekam kenangan manis ala  restoran dan kafe di Amerika. “Di sana, kami biasa mengisi sore selepas jam kuliah, dengan mengadakan group meeting di restoran,” ujar Monico, menceritakan kala bermukim di Indiana, Amerika Serikat.

Coba celupkan garlic bread hangat ke dalam Tomato Soup.  Ada ‘bonus’ aroma sedap, selain basil, berkat tomat yang dipanggang. Ini berlanjut ke George Steak yang terinspirasi dari nama George Washington. Steak bagian tenderloin ini bersiram saus balsamic reduction, yang dibuat ‘nakal’ dengan tambahan chilli flakes.

Nama besar George Washington melekat lagi di kreasi pie, The George Pie. Kecut apel Granny Smith dipilih, mengimbangi manisnya saus karamel. Menurut femina, apel dalam lembaran-lembaran tipis versi Downtown Bistro ini lebih menyenangkan, dibanding apple pie dalam potongan dadu yang terasa tebal di mulut.

Alunan lagu dari  musikus jazz legendaris Benny Goodman, menemani hari yang beranjak malam. Sajian comfort food Amerika berdatangan kembali. Sepiring Sloppy Joe’s Burger dan Country Chicken. Toh, kaki memang tak ingin segera beranjak…. (AN)

Lokasi: The Landmark Center, Lt. Dasar, Jl. Jend. Sudirman No.1. Telp: (021) 52960064, 082110003000. Jam buka: 07.00–23.00 WIB (Senin – Jum’at), 16.00-closing (Sabtu), 09.00–17.00 (Minggu). Harga*): Rp27.000–Rp185.000 (Belum termasuk pajak 21%). Suasana: Pilih pojok dalam jika ingin suasana yang tidak terlalu marak.   


*) Harga dapat berubah sewaktu-waktu, cek sebelum bersantap



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?