Sex & Relationship
Suami Minta Pisah Ranjang

31 Jul 2012

Secara tiba-tiba suami pergi dari rumah membawa pakaiannya tanpa alasan yang jelas. Anda kemudian terus mengingat-ingat apa yang salah dengan pernikahan Anda. Orang ketiga jelas tidak ada. Hubungan asmara pun baik-baik saja. Meski Anda merasa terlalu sibuk bekerja. Akankah alasan Anda sibuk menjadi faktor utama? Ataukah ada agenda terselubung suami di balik itu?

Jika hubungan Anda selama ini baik-baik saja, tetapi secara tiba-tiba suami memutuskan pindah ke tempat lain, tentu ada hal terselubung yang selama ini tidak Anda waspadai. Bisa jadi ini karena Anda supersibuk. Mungkin Anda memang mencukupi kebutuhan fisik keluarga, tetapi belum tentu mereka merasa kebutuhan psikologisnya terpenuhi, misalnya perhatian, dan keberadaan Anda bersama mereka. Sehingga, sosok Anda di rumah selama ini lebih sebagai sumber finansial dan bukan sebagai sumber kasih sayang.

Tanpa masalah yang jelas apa yang menyebabkan kondisi ini, sulit untuk mencari solusi tindakan yang seharusnya  Anda lakukan. Akan lebih baik jika Anda bisa berdamai dengannya dengan melakukan pendekatan terlebih dahulu sehingga bisa direncanakan tindakan lebih lanjut: mengulas pokok pangkal permasalahan. Sebaliknya, jika Anda bersikukuh dengan sikap Anda saat ini, akan sulit mencari jalan pemecahannya. 

Adakalanya Anda perlu mengalah lebih dahulu untuk mengatasi persoalan. Sementara, bersikukuh tanpa komunikasi tidak akan memperoleh solusi, tetapi justru memperlebar kesenjangan di antara Anda berdua. 

Konsultan: Monty Satiadarma
Foto: dok. Corbis


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?