Celebrity
Sting Menikmati Hidup

14 Jul 2014


Performa penyanyi berusia 64 tahun ini sulit ditandingi. Terbukti, saat konsernya digelar di Jakarta tahun lalu, ia memamerkan kemampuannya bernyanyi nonstop, dengan mengandalkan napas panjang. Sesuatu yang tidak mudah dicapai, bahkan oleh penyanyi muda sekalipun! Nilai tambah lainnya, berbeda dengan pria-pria berumur yang biasanya menggendut di sejumlah bagian tubuh –mayoritas perut yang maju– postur tubuh Sting masih terlihat sempurna: pinggang ramping, perut rata, lengan kencang.  Menjadi  makin seksi saat dia hanya mengenakan kaus pas badan dengan leher V. Still sexy!
   
Ternyata, kebiasaannya beryoga yang dilakoninya selama 23 tahun itulah yang membuat penampilannya terlihat muda dan segar. Tiap hari, pria bernama asli Gordon Sumner ini menyempatkan diri beryoga selama satu hingga satu setengah jam.  Dalam beberapa wawancaranya dengan media, berulang kali Sting mengungkapkan betapa yoga memberikan pengaruh positif pada kualitas kesehatan dirinya, termasuk membuatnya lebih produktif saat berkarya.

“Yoga (asthanga) bukanlah sekadar olahraga, tetapi mengenai kontrol diri, disiplin, dan mengatur emosi. Tiga hal itulah yang menjadi media yang sangat berguna untuk semua pencipta lagu,” ujar suami Trudie Styler ini. Sambil sedikit berfilosofis, Sting menyamakan yoga dengan musik. Bahwa yoga adalah satu perjalanan panjang, yang membuat seseorang terus berkembang dan terus belajar tanpa ada ujungnya.

“Terus terang, yoga sangat membantu saya memiliki stamina yang baik, apalagi usia saya sudah tidak muda lagi dan masih banyak tur yang harus saya jalani,” ungkap Sting, yang mendirikan Rainforest Foundation, sebuah yayasan untuk menghijaukan hutan kembali, pada tahun 1989.  Ia mengaku  menemukan ketenangan dalam hidup yang serba sibuk ini melalui yoga.
   
Ada satu hal lagi  yang membuatnya tetap terlihat muda di tengah kesibukannya yang luar biasa padat: ia belajar untuk lebih menikmati hidup. Termasuk berani untuk berkata ‘cukup’ dan memaknai hal-hal sederhana dalam hidup. “Saat mencapai usia tertentu, Anda akan sadar bahwa hidup itu sementara. Anda bisa menjadi depresi karenanya atau malah sebaliknya, dan mengatakan: ‘Saya akan menghargai   tiap menit sebisa mungkin,’” kata ayah enam anak ini.

Pernikahannya dengan Trudy selama tiga puluh tahun –hal yang sangat langka terjadi di dunia hiburan-- bisa jadi rahasia lain ia tetap awet muda. Ia mengatakan,   suatu relasi adalah hidup itu sendiri, organisme yang bernapas. “Dan itu artinya perlu dipupuk, perlu keterlibatan, penyesuaian, kompromi, dan fleksibilitas,” paparnya. Pada akhirnya, kepasrahan adalah yang utama sehingga ia tampak tidak mudah stres atau terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya.

Rully Larasati




 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?