Reviews
Splice

9 Aug 2011

Untuk menciptakan spesies bagi kemajuan pengobatan, 2 pasangan ilmuwan, Clive (Adrien Brody) dan Elsa (Sarah Polley), menggabungkan DNA manusia dengan hewan. Percobaan ilegal ini didanai perusahaan farmasi yang tamak.

Tak disangka-sangka, riset rahasia ini melahirkan makhluk ajaib yang mereka beri nama Dren (Delphine Chaneac). Bayi Dren tumbuh menjadi wanita cantik dan bersayap, yang  terlihat tenang dan manis. Namun, di saat Clive dan Elsa lengah, Dren berubah mengerikan.

Film fantasi-horor berdurasi 104 menit arahan sutradara sekaligus penulis naskah Vincenzo Natali ini tampil mengesankan. Meski berlatar dunia ilmiah yang kontemporer, hubungan emosi antara Dren dengan Clive dan Elsa begitu menyentuh. Termasuk, ketika Dren, makhluk ‘jadi-jadian’, menggoda Clive. Akhir ceritanya pun di luar dugaan. (f)



 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?