Sex & Relationship
Spiritual Bonding

31 Oct 2012


Untuk mewujudkan intimacy yang optimal dengan pasangan, praktisi kesehatan holistik Maya Muchtar dan psikolog Anisah Wheatley memberikan strategi jitu yang patut Anda coba.

  1. Matikan televisi dan singkirkan gadget, lalu luangkan waktu untuk ngobrol dari hati ke hati dengan pasangan.
  2. Ajak pasangan membuat perencanaan hidup yang jelas dan siapkan strategi untuk mencapainya.
  3. Cari aktivitas di alam terbuka yang bisa dilakukan bersama pasangan, seperti bersepeda atau hiking. Cara ini membantu Anda berdua lebih mensyukuri nikmat hidup.
  4. Saat sedang marah kepada pasangan, pikirkan sikapnya yang baik-baik. Sebab, mengingat keburukan pasangan justru bisa  makin memperburuk keadaan.
  5. Pahami esensi pernikahan secara utuh. Pernikahan tidak mungkin selalu berjalan semanis dan seromantis saat sedang berbulan madu. Buatlah kesepakatan tentang pola asuh anak untuk menghindari konfrontasi tentang buah hati.
  6. Lakukan aktivitas spiritual bersama pasangan, seperti salat berjamaah, misa di gereja, atau menghadiri ceramah keagamaan.
  7. Ikuti komunitas yang dapat meningkatkan kesadaran spiritual, seperti pengajian atau persekutuan doa.
  8. Libatkan diri dengan kegiatan sosial seperti membagikan makanan untuk anak-anak yatim. Sebaiknya, Anda dan pasangan turut makan bersama mereka agar dapat merasakan makna ‘berbagi’ dan ‘kebersamaan’.
  9. Saling percaya, dan gunakan kepercayaan tersebut dengan bijaksana.
(RIZKA AZIZAH)


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?